Tips Nyaman Mudik Dgn Pesawat

Berbagi info tempat-tempat wisata dan hiburan keluarga.
User avatar
IchaChunyhinz
Letnan
Posts: 280
Joined: 28 Apr 2009, 13:29

Tips Nyaman Mudik Dgn Pesawat

Postby IchaChunyhinz » 03 Jul 2009, 10:29

Gmn mw nyaman kalo salah milih tempat duduk...

Secara umum:
1. Kursi terbaik adalah di kelas bisnis / eksekutif (tapi bayarnya mahal).
2. Di kelas ekonomi kursi tidak ada yang terbaik, adanya yang baik, lumayan dan buruk
3. Deretan terdepan di kelas ekonomi biasanya tempat kaki lumayan besar, tetapi sering cepat habis, dan diprioritaskan untuk anak-anak, jadi bising.
3. Kursi dekat jendela paling memberikan ruang kaki terbesar, privasi terbaik (tidak mungkin dilewati orang) dan enak untuk tidur tanpa diganggu.
4. Kursi terburuk adalah kursi paling belakang disemua pesawat. Gak bisa dikebelakangin.
5. Yang tidak enak adalah mendapat kursi ditengah antara jendela dan gang, tapi klo terlambat reserve kursi apa boleh buat deh.
6. Kursi di gang enak klo gak tahan duduk lama, jadi gampang klo mo jalan-jalan ke wc, ato suka liat-liat pramugari, tapi sering keganggu orang lewat.
7. Bagian belakang biasanya paling banyak guncangan dan berisik oleh suara mesin pesawat, bagian depan lebih tenang tetapi biasanya lebih padat. (Klo seneng ngobrol ama pramugari, ini tempat terbaik)


Nah tipsnya :
kalo anda naik pesawat Garuda Indonesia Boeing 747 :
Saran:
- pilih yang dekat jendela dan dibagian depan
- kalau kaki anda panjang, pilih bagian belakang (tapi keluarnya belakangan)
- usahakan dapat bagian kiri atau kanan, jangan yang tengah (susah keluar ato masuk)
Image



kalo anda naik pesawat Garuda Indonesia Boeing 737 :
Saran:
- kalau jarak jauh pilih dekat jendela agar dapat tidur tenang
- kalau jarak dekat pilih digang saja agar cepat keluar
- Kalau kakinya panjang mintalah kursi sebelah pintu darurat
- Kalau kelaparan, pilih kursi paling depan atau baris kedua dari belakang, biasanya dilayani paling awal
- Jangan pilih kursi paling akhir (tak reclining)
- Kalau bandara tujuan tak ada belalai, kursi bagian belakang dapat cepat keluar dari pintu belakang
Image



kalo anda naik pesawat Garuda Indonesia Airbus A330 :
Saran:
- baris kedua atau ketiga dari akhir tempat kaki cukup luas
- pilihlah yang dekat jendela dan dibagian depan
- usahakan dapat bagian kiri atau kanan, karena hanya 2 kursi
- kalau rombongan besar lebih baik dibagian tengah
http://img37.imageshack.us/img37/4448/seatingchartairbusa3303.gif



kalo anda naik pesawat Lion Air 737 :
Saran:
- kalau jarak jauh pilih dekat jendela agar dapat tidur tenang
- kalau jarak dekat pilih digang saja agar cepat keluar
- Kalau kakinya panjang mintalah kursi sebelah pintu darurat
- Jangan pilih kursi paling akhir (tak reclining)
- Kalau bandara tujuan tak ada belalai, kursi bagian belakang dapat cepat keluar dari pintu belakang
Image



kalo anda naik pesawat Lion Air MD-90 :
Saran:
- kalau jarak jauh pilih dekat jendela agar dapat tidur tenang
- kalau jarak dekat pilih digang saja agar cepat keluar atau bagian kanan yang cuma 2 kursi
- Jangan pilih kursi paling akhir (tak reclining)
- Kalau bandara tujuan tak ada belalai, kursi bagian belakang dapat cepat keluar dari pintu belakang
Image



Biar afdol jgn lupa baca doa sebelum take off :D
ImageImage

User avatar
efriel
Site Admin
Posts: 391
Joined: 29 Oct 2008, 13:36

Re: Tips Nyaman Mudik Dgn Pesawat

Postby efriel » 03 Jul 2009, 18:22

Berhubung kaki saya panjang, trus gak betah duduk lama, dan seneng liat pramugari, jadinya saya duduk di depan pramugari aja... :idea: :lol:
Regards,
Efriel Elyasa
Lovely Seleb Administrator...

Make visit today...

http://www.stovia.com
http://www.pagehook.com
Web Pasar Saham Terkini
Your Elite Organizer

User avatar
idotkontji
Site Admin
Posts: 2430
Joined: 29 Oct 2008, 20:21

Re: Tips Nyaman Mudik Dgn Pesawat

Postby idotkontji » 07 Jul 2009, 10:54

Kalo saya biasanya suka kesemutan kalo duduk2 lama... Enaknya di kursi sebelah mana ya?

Kalo bisa sih yang kakinya bisa diselonjorin... Andai ada ya...

Maklum deh, belum pernah juga tuh naik pesawat... Pernahnya di pasar malem, naik komedi puter
yang kursinya pesawat2an itu...

Nice info Jeng... Image

User avatar
fredd
Kopral
Posts: 68
Joined: 12 Apr 2009, 19:56

Re: Tips Nyaman Mudik Dgn Pesawat

Postby fredd » 01 Apr 2010, 13:56

mana aja gw mah jadi, yg penting slamet sampe tujuan...


Return to “Traveling”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 0 guests