puding kopi lapis berlian (red ruby)

Posting Resep disini untuk yang hobby dan tertarik dengan masakan, makanan dan kue
novi
Pramuka
Posts: 12
Joined: 13 Aug 2009, 23:25

puding kopi lapis berlian (red ruby)

Postby novi » 28 Aug 2009, 20:09

Image

Resep asal goblek :

Bahan I :

1/2 bungkus agar

400 susu cair (atau susu bubuk yang dicairin juga buleh)

60 gr gula pasir

Berlian warna merah secukupnya

sedikit garam

Bahan II :

1/2 bks agar-agar

400 ml susu cair

1 sdm kopi instan

100 gula pasir (atau kalo memang masih berasa pahit kopinyah tambahin ajah tapi jangan sampe manis banget yah,kopi kan enaknyah pait2 gituh)



Cara membuat :

1. Tata berlian di dasar loyang tulban

2. Campur semua bahan I (kecuali berlian),rebus sampe mendidih. Tuang di loyang sampai setengah beku.

3. Campur semua bahan 2,rebus sampai mendidih. Tuang di atas bahan I. Bekukan.

* Bahan I bisa dipakein putih telor. Putih telor dikocok sampe berbusa lalu dicampur ke bahan I yang sudah mendidih. Aduk rata. Tuang di loyang dan biarkan setengah beku.

Image

puding kopi,lho...nikmeh bener!
Image

User avatar
MizzShizuka
Kopral
Posts: 78
Joined: 03 May 2009, 13:54

Re: puding kopi lapis berlian (red ruby)

Postby MizzShizuka » 28 Aug 2009, 21:09

:P mmmm i like puding... tapi Mizz g suka kopi, tapi seru juga kali ya manis ketemu rasa kopi yang pait. Gimana ya rasanya, jadi pengen coba... :P :P

novi
Pramuka
Posts: 12
Joined: 13 Aug 2009, 23:25

Re: puding kopi lapis berlian (red ruby)

Postby novi » 29 Aug 2009, 13:02

MizzShizuka wrote::P mmmm i like puding... tapi Mizz g suka kopi, tapi seru juga kali ya manis ketemu rasa kopi yang pait. Gimana ya rasanya, jadi pengen coba... :P :P



ayo.. di coba ajah... enak banget lohhh..

User avatar
idotkontji
Site Admin
Posts: 2430
Joined: 29 Oct 2008, 20:21

Re: puding kopi lapis berlian (red ruby)

Postby idotkontji » 31 Aug 2009, 09:01

Omg... Makanan cucmul kesukaan saya neh.... :mrgreen:

Wadoohh page2 udah ngeliat yang kayak begini... Toloonggg... :cry:

User avatar
badrunpki
Prajurit
Posts: 49
Joined: 27 Jul 2009, 01:50

Re: puding kopi lapis berlian (red ruby)

Postby badrunpki » 31 Aug 2009, 16:49

enak ni buat buka nanti..
tp hrs di modif dulu deh..
soalnya gw ga suka kopi sih.. :(
emng enak ya puding pake kopi?
biasanya pake susu cair di atasnya.. :oops:

User avatar
idotkontji
Site Admin
Posts: 2430
Joined: 29 Oct 2008, 20:21

Re: puding kopi lapis berlian (red ruby)

Postby idotkontji » 01 Sep 2009, 13:34

badrunpki wrote:enak ni buat buka nanti..
tp hrs di modif dulu deh..
soalnya gw ga suka kopi sih.. :(
emng enak ya puding pake kopi?
biasanya pake susu cair di atasnya.. :oops:

Wah enak oom.. Ada rasa2 cappucino gitu...

Khas kopinya kentara banget apalagi waktu mix dengan aroma rasa dari bahan2 lain
yang tercampur di lidah... himm... bikin rasanya gak ada duanya oom...

Apalagi dimakan tengah hari bolong gini... :lol:


Return to “Resep Masakan, Makanan dan Kue”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest