Ada apa dengan Kakak Ipar Perempuanku?!

Thread untuk status daily mood anda
User avatar
idotkontji
Site Admin
Posts: 2430
Joined: 29 Oct 2008, 20:21

Ada apa dengan Kakak Ipar Perempuanku?!

Postby idotkontji » 27 Aug 2009, 14:38

Di bulan yang suci ini ternyata cobaan semakin berat ya....
Pada awalnya sebelum puasa kalo punya amarah pasti langsung dikeluarin... :mrgreen:

Tapi bulan puasa ini jadi alasan hati berpura2 membohongi diri kalo ternyata
amarah harus dijaga baik2 biar gak 'batal' puasanya.... :mrgreen:
Padahal ya... pengen marah banget... dar der dooorr... :!:

Guys... gimana nggak pengen marah ya ketika kita tahu ibu kandung kita satu2nya
disakitin hatinya di bulan puasa ini....

Oh my god... saya rela 'mati' demi ibu saya.... !!!

Here it is, the story...
Kakak ipar perempuan saya waktu itu pulang dari rumah ibunya. Waktu dateng ibu saya sama
adik saya ada di kontrakan bareng2 kakak saya bertiga. Dia dateng, masuk, nyimpen tas terus
langsung cabut lagi ke kontrakan sebelah ngunci diri di kontrakan orang laen....

Hah? Ibu saya kontan heran? Kesurupan apa ini orang? Gak ada basa-basi sama orang tua?!

Parah banget... ibu saya dianggap ta* ngambang yang tak berarti, gak perlu dihormati..?!

Ya Allah, mana ada kelakuan menantu seperti itu?

Ibu saya sampe mikir? Apa salah saya? Apa mentang2 nginep di kontrakan dia terus dia
langsung bertindak gak punya otak seperti itu? Makan juga beli, gak minta sama dia meskipun
nginep di kontrakannya. Sahur juga beli masing2.... OMG.... :!:

Ibu saya sampe gak habis pikir... Kurang apa ibu saya sama mereka. Buat usahanya ibu saya
ngemis2 ke sodara2 buat modal usaha mereka.

Demi Allah, saksinya langit dan bumi.... Lebaran dia gak pernah mau nyempetin diri dateng
ke rumah kita buat silaturahmi sama ibu saya....

Ya Allah... Ibu saya sudah jatuh ucap... Dia sangat sakit hati sekali sama kelakuan menantu
satu2nya itu....

Saya hanya gak mau melihat dia kena karma dari sakit hati ibu saya.... Tapi saya jujur saja
saya sangat murka sama dia.... Demi Allah.... :!: :!: :!:

User avatar
MizzShizuka
Kopral
Posts: 78
Joined: 03 May 2009, 13:54

Re: Ada apa dengan Kakak Ipar Perempuanku?!

Postby MizzShizuka » 27 Aug 2009, 15:02

:( :( Sangat menyedihkan... Bukannya Mizz ikut campur, tapi Mizz juga ikut sedih klo ada seorang manusia tidak menghormati orang tuanya apalagi ga menghormati ibu. Biarpun itu ibu mertua tetap harus di hormati dan di hargai. Karna tanpa ibu mertua ga akan hadir suaminya di muka bumi ini.. Klo Mizz boleh kasih saran, omz dod ngomong baik2 ke kaka omz dod, omongin soal tingkah laku istrinya itu. Tapi tanpa emosi ya... karena kita ga mau kan ke pancing sama setan, puasa kita jadi ga dapat pahala. Yang sabar ya omz... Allah tetap bersama orang2 yang sabar...

User avatar
IchaChunyhinz
Letnan
Posts: 280
Joined: 28 Apr 2009, 13:29

Re: Ada apa dengan Kakak Ipar Perempuanku?!

Postby IchaChunyhinz » 31 Aug 2009, 10:46

sabar yah om...

saya juga punya masalh ma ipar perempuan saya...

kejadiannya yah mirip2 deh...

sampai sekarang saya ga bertegur sapa ma dia!!

lebaran pun gw ga negur...

yah masalahnya sama...

waktu nyokap masih ada, nyokap sering bgt di kasarin ma dia...

kalo ngomong ga di ayak dolo :!:

parahnya lagi, kakak gw ga percaya!!!

yo wes gw di cuekin juga ma kakak gw...

tp alm nyokap tuh sabaaaaaaar bgt...

beliau bukannya marah ma menantunya, malah gw yg disuruh sabar ma nyokap dan harus memaafkan dia......
...

mpe nyokap meninggal, gw tetep benci ma dia :!:
ga tau deh, lebaran ini ky gmn...
ImageImage

User avatar
badrunpki
Prajurit
Posts: 49
Joined: 27 Jul 2009, 01:50

Re: Ada apa dengan Kakak Ipar Perempuanku?!

Postby badrunpki » 31 Aug 2009, 11:07

bilang aja baik2 om ma kk ipar mu.,
niat yang baik nanti juga akan ada jalan yang baik *kata2 dari PPT :mrgreen: *

User avatar
IchaChunyhinz
Letnan
Posts: 280
Joined: 28 Apr 2009, 13:29

Re: Ada apa dengan Kakak Ipar Perempuanku?!

Postby IchaChunyhinz » 31 Aug 2009, 13:54

badrunpki wrote:bilang aja baik2 om ma kk ipar mu.,
niat yang baik nanti juga akan ada jalan yang baik *kata2 dari PPT :mrgreen: *

andai semudah itu :cry:

gpp yah aq yg jwb...

kan masalah aq sama ma om idot :roll:
ImageImage

User avatar
badrunpki
Prajurit
Posts: 49
Joined: 27 Jul 2009, 01:50

Re: Ada apa dengan Kakak Ipar Perempuanku?!

Postby badrunpki » 31 Aug 2009, 16:17

IchaChunyhinz wrote:
badrunpki wrote:bilang aja baik2 om ma kk ipar mu.,
niat yang baik nanti juga akan ada jalan yang baik *kata2 dari PPT :mrgreen: *

andai semudah itu :cry:

gpp yah aq yg jwb...

kan masalah aq sama ma om idot :roll:

iya sih emang ga mudah.. tp aku cuma ngasih saran aja..
1 sendok garam yang larut kedalam 1 gelas air mungkin akan terasa asin,
tapi klo 1 sendok garam larut dalam telaga apa masih terasa asin?

permasalahan2 kita ini sebenernya seperti itu,. seperti 1 sendok garam ga lebih dan ga kurang.. kalau yang larut didalamnya memiliki volume yang kecil, akan terasa asin, volume itulah hati kita..
setiap permasalahan kembali lagi ke hati kita..
makany lapangkan hati kita, agar siap menghadapi masalah..

tp itu bkn kata2ku.. pernh baca aja.. tp memang bener kok.. :mrgreen:

User avatar
idotkontji
Site Admin
Posts: 2430
Joined: 29 Oct 2008, 20:21

Re: Ada apa dengan Kakak Ipar Perempuanku?!

Postby idotkontji » 01 Sep 2009, 13:23

badrunpki wrote:
IchaChunyhinz wrote:
badrunpki wrote:bilang aja baik2 om ma kk ipar mu.,
niat yang baik nanti juga akan ada jalan yang baik *kata2 dari PPT :mrgreen: *

andai semudah itu :cry:

gpp yah aq yg jwb...

kan masalah aq sama ma om idot :roll:

iya sih emang ga mudah.. tp aku cuma ngasih saran aja..
1 sendok garam yang larut kedalam 1 gelas air mungkin akan terasa asin,
tapi klo 1 sendok garam larut dalam telaga apa masih terasa asin?

permasalahan2 kita ini sebenernya seperti itu,. seperti 1 sendok garam ga lebih dan ga kurang.. kalau yang larut didalamnya memiliki volume yang kecil, akan terasa asin, volume itulah hati kita..
setiap permasalahan kembali lagi ke hati kita..
makany lapangkan hati kita, agar siap menghadapi masalah..

tp itu bkn kata2ku.. pernh baca aja.. tp memang bener kok.. :mrgreen:

Andai semua orang seperti itu dan andai semudah itu (bener kata jeng Icha),
gak mudah oom...

Ada pepatah mengatakan kalo kita berbuat baik pasti buahnya baik juga. Apa hati kita
gak akan teriris kalo kita menebar benih kebaikan kepada menantu tapi perlakuan yang
kurang ajar yang kita dapet?

Susah oom... Sebaik kita melapangkan dada, sekurang ajar dia bereaksi...
Yang ada jadi malah mengutuk... !!! Ibu saya itu termasuk orang yang paling
sabar. Tapi baru kali ini dia jatuh ucap sama menantunya itu....

Subhanallah, betapa kesalnya pun ibu saya sama menantu kurang ajar itu, masih aja
ibu saya mau ngebungkusin daging cincang buat dia waktu kakak saya dateng k rumah...

Gak habis pikir saya sama ibu...

User avatar
badrunpki
Prajurit
Posts: 49
Joined: 27 Jul 2009, 01:50

Re: Ada apa dengan Kakak Ipar Perempuanku?!

Postby badrunpki » 03 Sep 2009, 04:20

idotkontji wrote:Andai semua orang seperti itu dan andai semudah itu (bener kata jeng Icha),
gak mudah oom...

Ada pepatah mengatakan kalo kita berbuat baik pasti buahnya baik juga. Apa hati kita
gak akan teriris kalo kita menebar benih kebaikan kepada menantu tapi perlakuan yang
kurang ajar yang kita dapet?

Susah oom... Sebaik kita melapangkan dada, sekurang ajar dia bereaksi...
Yang ada jadi malah mengutuk... !!! Ibu saya itu termasuk orang yang paling
sabar. Tapi baru kali ini dia jatuh ucap sama menantunya itu....

Subhanallah, betapa kesalnya pun ibu saya sama menantu kurang ajar itu, masih aja
ibu saya mau ngebungkusin daging cincang buat dia waktu kakak saya dateng k rumah...

Gak habis pikir saya sama ibu...

ibu om idot sabar banget brarti yah.. :(
permasalahan mudah engganya sih kembali ke diri masing2 sih..
klo kita mikirnya susah,yang terjadi pasti susah,, tp klo sebaliknya..
klo kita mikirnya bisa, pasti bisa kok om..
tp sabar juga bukan berarti pasrah yg pasif om tp harus aktif.. om idot harus nasehatin kk ipar om..
g ada gunanya bergumam.. yg perlu itu solusi..
ada aksi pasti ada reaksi., hukum sebab akibat berlaku om..
mungkin om idot harus cari tau knp kk ipar om itu bertindak seperti itu..
maaf y bukannya menggurui.. tp saran aja om.. :mrgreen:

User avatar
IchaChunyhinz
Letnan
Posts: 280
Joined: 28 Apr 2009, 13:29

Re: Ada apa dengan Kakak Ipar Perempuanku?!

Postby IchaChunyhinz » 03 Sep 2009, 10:52

idotkontji wrote:
Andai semua orang seperti itu dan andai semudah itu (bener kata jeng Icha),
gak mudah oom...

Ada pepatah mengatakan kalo kita berbuat baik pasti buahnya baik juga. Apa hati kita
gak akan teriris kalo kita menebar benih kebaikan kepada menantu tapi perlakuan yang
kurang ajar yang kita dapet?

Susah oom... Sebaik kita melapangkan dada, sekurang ajar dia bereaksi...
Yang ada jadi malah mengutuk... !!! Ibu saya itu termasuk orang yang paling
sabar. Tapi baru kali ini dia jatuh ucap sama menantunya itu....

Subhanallah, betapa kesalnya pun ibu saya sama menantu kurang ajar itu, masih aja
ibu saya mau ngebungkusin daging cincang buat dia waktu kakak saya dateng k rumah...

Gak habis pikir saya sama ibu...

sama ky almh mama....

ipar saya pernah bilang gini ke mama :
maaf yah bu, saya kan ga pernah ngerepotin ibu...
jd tolong jgn ngerepotin saya.


sewaktu anak ipar gw sakit...
dia marahin mama!!
dia bilang gini, gmn sih bu! cucunya sakit bukannya gantiin saya di RS!! saya blm istirahat nih!

dengan kondisi yg kurang sehat, akhirnya nyokap gw dtg!!
pdhl ipar gw tau mama lagi kurang sehat...

gw sebeeeeeeeeeeeeeeeeeel !!!!
ImageImage

User avatar
IchaChunyhinz
Letnan
Posts: 280
Joined: 28 Apr 2009, 13:29

Re: Ada apa dengan Kakak Ipar Perempuanku?!

Postby IchaChunyhinz » 03 Sep 2009, 10:59

badrunpki wrote:iya sih emang ga mudah.. tp aku cuma ngasih saran aja..
1 sendok garam yang larut kedalam 1 gelas air mungkin akan terasa asin,
tapi klo 1 sendok garam larut dalam telaga apa masih terasa asin?

permasalahan2 kita ini sebenernya seperti itu,. seperti 1 sendok garam ga lebih dan ga kurang.. kalau yang larut didalamnya memiliki volume yang kecil, akan terasa asin, volume itulah hati kita..
setiap permasalahan kembali lagi ke hati kita..
makany lapangkan hati kita, agar siap menghadapi masalah..

tp itu bkn kata2ku.. pernh baca aja.. tp memang bener kok.. :mrgreen:

bijak bgt kata2nya....
semoga gw bisa lapang hati menghadapi semua cobaan ini...
ImageImage


Return to “Zona Daily Status”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest