=Fakta Mengenai Babi=

Yang mau sehat lirik info di dalam
User avatar
IchaChunyhinz
Letnan
Posts: 280
Joined: 28 Apr 2009, 13:29

=Fakta Mengenai Babi=

Postby IchaChunyhinz » 28 Apr 2009, 15:04

Berhubung dengan beredarnya penyakit flu babi (H1N1), maka saya akan menguraikan beberapa fakta yg saya tau mengenai hewan tersebut.

Daging babi adalah tempat persinggahan bagi beberapa jenis cacing yang berbahaya.
1. Cacing pita (Taenia solium),
2. Cacing spiral (Trichinella spinalis),
3. Cacing tambang (Ancylostoma duodenale),
4. Cacing paru-paru (Paragonimus) ,
5. Fasciolepsis busci, Schistosoma japonicum,
6. Chlonorchis sinensis,
7. Erypsipelothrix sp., dll.

CACING PITA (Taenia solium)
1. Larva & cyste cacing pita babi dapat bermigrasi ke tubuh manusia melalui usus & peredaran darah.
2. Apabila manusia memakan daging babi yg tidak dimasak dgn baik, maka larva-larva cacing akan masuk, menempel pada dinding, dan berkembang biak di usus manusia.
3. Cacing-cacing tsb. akan menyedot sari-sari makanan.
Akibatnya : anemia (kurang darah), gangguan pencernaan, diare, histeria, mudah kaget, dll

Beberapa macam bakteri yang ada pada daging babi :
Gara-gara babi, virus Avian Influenza (AI)jadi ganas
Fact :
1. Virus normal AI (Strain H1N1 dan H2N1) tidak akan menular secara langsung ke manusia.
2. Virus AI mati dengan pemanasan 60 oC lebih-lebih bila dimasak hingga mendidih.
3. Bila ada babi, maka dalam tubuh babi, Virus AI dapat melakukan mutasi & tingkat virulensinya bisa naik hingga menjadi H5N1.
4. Virus AI Strain H5N1 dapat menular ke manusia.
5. Virus H5N1 ini pada Tahun 1968 menyerang Hongkong dan membunuh 700.000
orang (diberi nama Flu Hongkong).


[u]Dr. Muhammad Abdul Khair[/u]
(Buku : Ijtihat fi at Tafsir al Qur'an al Karim) hal. 112 : "Daging babi mengandung benih-benih cacing pita dan cacing Trachenea lolipia. Cacing-cacing ini akan berpindah kepada manusia yang mengkonsumsi daging babi tersebut".

Dr. Murad Hoffman, seorang Muslim Jerman penulis buku "Pergolakan Pemikiran:
Catatan Harian Muslim Jerman" (p. 130-131): Memakan daging babi yang terjangkiti cacing babi tidak hanya berbahaya, tetapi juga : Dapat menyebabkan meningkatnya kandungan kolestrol dan memperlambat proses penguraian protein dalam tubuh, yang mengakibatkan kemungkinan terserang : kanker usus, iritasi kulit, eksim, dan rematik..Bukankah sudah kita ketahui, virus-virus influenza yang berbahaya hidup dan berkembang pada musim panas karena medium babi.



Daging babi adalah daging yang sangat sulit dicerna karena banyak mengandung lemak.
Meskipun empuk dan terlihat begitu enak dan lezat, namun daging babi sulit dicerna. Ibaratnya racun, seperti halnya kolesterol!
Selain itu, daging babi menyebabkan banyak penyakit : pengerasan pada urat nadi, naiknya tekanan darah, nyeri dada yang mencekam (angina pectoris) , dan radang pada sendi-sendi.
ImageImage

User avatar
idotkontji
Site Admin
Posts: 2430
Joined: 29 Oct 2008, 20:21

Re: =Fakta Mengenai Babi=

Postby idotkontji » 28 Apr 2009, 15:10

Berita di berbagai media mengatakan bahwa warga Indonesia tidak perlu
khawatir akan Flu Babi ini, karena katanya kita sudah pengalaman dalam
hal ini terkait hal serupa tempo hari lalu mengenai Flu Burung....

Amin. Semoga tidak akan pernah menambah korban...

User avatar
IchaChunyhinz
Letnan
Posts: 280
Joined: 28 Apr 2009, 13:29

Re: =Fakta Mengenai Babi=

Postby IchaChunyhinz » 28 Apr 2009, 15:26

amin....

semoga penyakit2 aneh ga masuk ke negeri tercinta ini...
ImageImage

User avatar
idotkontji
Site Admin
Posts: 2430
Joined: 29 Oct 2008, 20:21

Re: =Fakta Mengenai Babi=

Postby idotkontji » 28 Apr 2009, 15:28

IchaChunyhinz wrote:amin....

semoga penyakit2 aneh ga masuk ke negeri tercinta ini...

Iya serem banget deh kalo udah ada epidemic kayak gitu...
Kemana2 jadi was2, makan ini itu jadi bingung karena takut kena virusnya.

Hati2 ya mengkonsumsi makanan....

User avatar
rahman
Sersan
Posts: 137
Joined: 10 Jan 2009, 01:07

Re: =Fakta Mengenai Babi=

Postby rahman » 29 Apr 2009, 04:22

idotkontji wrote:Iya serem banget deh kalo udah ada epidemic kayak gitu...
Kemana2 jadi was2, makan ini itu jadi bingung karena takut kena virusnya.

Hati2 ya mengkonsumsi makanan....


hu uh mesti hati2,,,,

was2 sech boleh2 aja.....

tpi jgn berlbihan,, ntar gara2 terlalu was2 n' terlalu takut,,,,

malah ga makan2 ktanya..... :mrgreen: :mrgreen:
i can't be perfect,,,
peace and explore...

User avatar
idotkontji
Site Admin
Posts: 2430
Joined: 29 Oct 2008, 20:21

Re: =Fakta Mengenai Babi=

Postby idotkontji » 29 Apr 2009, 18:24

rahman wrote:
idotkontji wrote:Iya serem banget deh kalo udah ada epidemic kayak gitu...
Kemana2 jadi was2, makan ini itu jadi bingung karena takut kena virusnya.

Hati2 ya mengkonsumsi makanan....


hu uh mesti hati2,,,,

was2 sech boleh2 aja.....

tpi jgn berlbihan,, ntar gara2 terlalu was2 n' terlalu takut,,,,

malah ga makan2 ktanya..... :mrgreen: :mrgreen:

Wah.. kalo nggak makan2 malah jadi epidemic baru tuh pada busung lapar nantinya OOm...


Return to “Tips dan Info Kesehatan”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest