makanan yang mengandung babi..

Yang mau sehat lirik info di dalam
User avatar
sakura
Letnan
Posts: 429
Joined: 21 Feb 2009, 20:48

makanan yang mengandung babi..

Postby sakura » 30 Mar 2009, 13:56

beberapa waktu yang lalu, di tv banyak di beritakan bahwa skrg ini beredar dendeng sapi yang ternyta dbuat dari daging babi...
dendeng ini banyak beredar di Bandung... ciri2nya, pada bungkusnya ada merk bergambar kepala sapi, warna dagingnya agak pucat dan harganya lebih murah dibanding dendeng2 yang lain.

Selain dendeng, ada juga abon sapi yang terbuat dari daging babi, trus buntil yang terbuat dari jeroan babi juga...

Klo di Jakarta, ternyata Bakmi gajah mada, menggunakan minyak babi sebagai pelezat racikan bumbunya...

Nah.. klo di Cipanas, hampir semua petani menggunakan pupuk yang berasal dari kotoran babi.(tapi yang ini g tau haram atau gk..)

Well... qt mesti hati2 dalam memilih makanan ya...

:)
So.. Friendly..

User avatar
noelphsyco
Kapten
Posts: 492
Joined: 04 Dec 2008, 20:15

Re: makanan yang mengandung babi..

Postby noelphsyco » 30 Mar 2009, 16:56

wah dibandung yahh..???
mesti ati2 nih....

User avatar
lieksun
Sersan
Posts: 115
Joined: 18 Dec 2008, 10:56

Re: makanan yang mengandung babi..

Postby lieksun » 30 Mar 2009, 17:23

wah harus pintar2 milih makanan
Best Regards
Lieksun

User avatar
idotkontji
Site Admin
Posts: 2430
Joined: 29 Oct 2008, 20:21

Re: makanan yang mengandung babi..

Postby idotkontji » 01 Apr 2009, 22:35

lieksun wrote:wah harus pintar2 milih makanan

Untuk dendeng tersebut sebetulnya dari pihak supplyernya tidak sama sekali dibuat dari bahan2
daging babi, karena pihak supplyer tersebut memasok tanpa ada merk. Jadi kemungkinan besar
hal ini dilakukan oleh para distributor2 baru dengan menggunakan merk2 dagang tertentu.

Hal ini juga mengakibatkan supplyer utama itdak beroperasi terlebih dulu karena imbas berita ini.

User avatar
noelphsyco
Kapten
Posts: 492
Joined: 04 Dec 2008, 20:15

Re: makanan yang mengandung babi..

Postby noelphsyco » 02 Apr 2009, 08:22

klo gitu kasian juga yah supplyer nya???

User avatar
idotkontji
Site Admin
Posts: 2430
Joined: 29 Oct 2008, 20:21

Re: makanan yang mengandung babi..

Postby idotkontji » 02 Apr 2009, 22:01

noelphsyco wrote:klo gitu kasian juga yah supplyer nya???

Kalo bisa sih supplyer tersebut men-trademark satu merk saja...
Jadi hal ini nggak bakalan terulang lagi...

User avatar
ensu
Kopral
Posts: 97
Joined: 01 Apr 2009, 10:55

Re: makanan yang mengandung babi..

Postby ensu » 03 Apr 2009, 13:28

kira2 ada gak yaa dendeng babi yg terbuat dari daging sapi
huahahahhahaha, langsung ngumpet Image ah

User avatar
sakura
Letnan
Posts: 429
Joined: 21 Feb 2009, 20:48

Re: makanan yang mengandung babi..

Postby sakura » 17 Apr 2009, 16:11

tentang dendeng yang mengandung daging babi, kemarin bbrapa merk telah diperiksa, dan ada lima yang positif mengandung daging babi/celeng. dan merk ini byk dijual dipasar tradisonal dan supermarket.

mengenai nama2 merknya, saya lupa. tapi yang bermerk 'kepala sapi' positif.

jadi hati2 ya klo mau beli...
:!: :!: :!:
So.. Friendly..

User avatar
idotkontji
Site Admin
Posts: 2430
Joined: 29 Oct 2008, 20:21

Re: makanan yang mengandung babi..

Postby idotkontji » 18 Apr 2009, 05:23

sakura wrote:tentang dendeng yang mengandung daging babi, kemarin bbrapa merk telah diperiksa, dan ada lima yang positif mengandung daging babi/celeng. dan merk ini byk dijual dipasar tradisonal dan supermarket.

mengenai nama2 merknya, saya lupa. tapi yang bermerk 'kepala sapi' positif.

jadi hati2 ya klo mau beli...
:!: :!: :!:

Iya betul banget tuh jeng... Untung saya nggak pernah beli makanan
yang terbilang cukup expensive itu...

Yang lain adakah yang langganan beli seperti itu untuk dikonsumsi keluarga?


Return to “Tips dan Info Kesehatan”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest