adakah komunitas musik di cibinong/bogor?

User avatar
idotkontji
Site Admin
Posts: 2430
Joined: 29 Oct 2008, 20:21

Re: adakah komunitas musik di cibinong/bogor?

Postby idotkontji » 19 Jan 2009, 18:19

alankandi wrote:
idotkontji wrote:
alankandi wrote:kawan-kawan makasih atas semua replynya.

kebetulan setiap hari minggu saya anter anak saya untuk berlatih musik di komunitas taman suropati jakarta. lumayan jauh kalau harus berlatih kesana setiap minggu. jadi, terpikir bagaimana kalau cibinong/bogor memiliki komunitas seperti itu. saya yakin wilayah kita sangat potensial untuk dapat memiliki komunitas serupa.

adakah kawan2 disini yang memiliki relasi pejabat pemda kabupaten/kotamadia bogor, apakah itu dari dinas pertamanan atau seni dan budaya yang dapat membantu dalam penyediaan sarana latihan seperti taman/ruang publik lainnya, dimana semua pecinta musik dapat berlatih bersama dalam suatu atmoosfer kebersamaan. saya pikir ini bisa jadi obyek daya tarik tersendiri bagi daerah ini.

kawan-kawan ada saran lain?


Excited banget saya membaca postingan mas alankandi ini.
Saya pikir mas alankandi ini jomblowan atau jomblowati
seperti kita2. Ternyata sudah punya momongan toh....
Lebih excited lagi bahwa mas alankandi ternyata mendidik
anaknya untuk kursus alat musik juga. Kalo boleh tahu
anaknya suka alat musik apa mas?

Ya, mas saya pikir juga itu bisa menjadi daya tarik sendiri
untuk kota kita ini. Melihat daya kemampuan bermusik
teman2 saya yang memang seniman jalanan dan guru2
musik non formal (biasanya mengajar musik di rumah)
daerah cibinong dan sekitarnya memang memliki seniman2 yang
berpotensial juga. Malah ada rekan seprofesi saya dulu (pengamen)
yang sudah menunjukan keahlian bermusiknya di salah satu televisi
swasta tanah air loh (SCTV).

Memang sebelumnya kita harus merangkul meraka terlebih dahulu
sebelum mengajukan keinginan kita ini kepada pemerintah kabupaten
atau kotamadya setempat.

Hehehe... saya kenapa ya selalu tertarik sekali berkecimpung
dalam hal2 seperti ini? Semua opini, saran warga2 tercinta selalu
saya jadikan "impian" saya untuk berusaha merealisasikannya.
Andai hal2 itu bisa mudah kita realisasikan. Terlepas dari itu
saya juga sangat berterima kasih kepada seluruh member forum
Cibinong.Net ini atas dukungannya.

Sekali lagi saya sangat membutuhkan dukungan dari banyak pihak dan
semoga ada jalan terang dengan banyaknya bantuan dan dukungan
dari kalian semua......

Ayo, mas alankandi kita sama2 berjuang merealisasikannya...!!!! :D


haturnuhun-haturnuhun......

akhirnya mau nekat saja ah, setelah ada dukungan dari teman-teman akhirnya kita mau latihan musik bersama yang perdana di Taman Kencana mulai hari minggu depan tanggal 25 Januari 2009 mulai jam 13.00 s/d selesai. Karena tempat itu taman publik nampaknya nggak perlu minta ijin dulu ya? kalau ada yang negur nah baru kita bicara...:-)

Moga-moga saja nggak hujan. Mungkin awalnya dimulai dengan group anak-anak yang tergabung dengan Bogor Youth Ensamble... buat kang moderator (idotkontji) dan rekan-rekan lain kalau ada waktu silakan mampir di sana, mungkin kita bisa ngobrol disana. kalau kebetulan lewat sekitar taman kencana dan melihat anak-anak berkumpul dan main biola, nah itulah mereka anak-anak yang moga-moga jadi trigger akan lahirnya komunitas musik di bogor tercinta ini...

Wah akhirnya... Tgl 25 ini insya Allah akan saya jadikan
schedule saya untuk berkunjung ke sana.... Mudah2an tidak
hujan ya,,, semoga nggak ada hambatan....
Saya excited banget mas... insya Allah juga saya akan
memberi kabar sama temen2 saya yang memang benar2
berkecimpung dalam dunia musik...mudah2an juga guru saya
dulu bisa menyampatkan diri berkunjung ke sana....

Mas boleh minta nomer yang bisa dihubungin nggak?
Bisa PM lewat message forum ini atau bisa PM via
YM: idotkontji81

Ditunggu ya.... :P

User avatar
pamuji
Pramuka
Posts: 20
Joined: 28 Jan 2009, 22:33

Re: adakah komunitas musik di cibinong/bogor?

Postby pamuji » 29 Jan 2009, 06:02

Moga-moga gak ada yang ngomel karena pertanyaan saya. Taman Kencana itu di mana ya? Kali-kali aja saya bisa ikutan nyelonong ke sana. Tiap bulan diadakan pak? Gimana yang tanggal 25 kemarin?

User avatar
idotkontji
Site Admin
Posts: 2430
Joined: 29 Oct 2008, 20:21

Re: adakah komunitas musik di cibinong/bogor?

Postby idotkontji » 29 Jan 2009, 10:29

pamuji wrote:Moga-moga gak ada yang ngomel karena pertanyaan saya. Taman Kencana itu di mana ya? Kali-kali aja saya bisa ikutan nyelonong ke sana. Tiap bulan diadakan pak? Gimana yang tanggal 25 kemarin?

Taman Kencana yang deket Internusa Bogor itu pak.. saya juga blm tahu persisnya di mana...
Karena niat kami untuk bersilaturahmi ke sana blm bisa terlaksana karena mas Alan bilang
lokasi latihan di pindah ke salah satu rumah siswa...

User avatar
pamuji
Pramuka
Posts: 20
Joined: 28 Jan 2009, 22:33

Re: adakah komunitas musik di cibinong/bogor?

Postby pamuji » 02 Feb 2009, 23:07

Wah untung saya gak meluncur ke sana.

* halah .. sok bener. hehehehe *

User avatar
idotkontji
Site Admin
Posts: 2430
Joined: 29 Oct 2008, 20:21

Re: adakah komunitas musik di cibinong/bogor?

Postby idotkontji » 03 Feb 2009, 21:50

pamuji wrote:Wah untung saya gak meluncur ke sana.

* halah .. sok bener. hehehehe *

Iya pak padahal pengen banget tuh saya nyaksiin
launchingnya... mmm.... mas Alan mudah2an kasih
kabar selanjutnya deh...

alankandi
Pramuka
Posts: 9
Joined: 02 Jan 2009, 22:30

Re: adakah komunitas musik di cibinong/bogor?

Postby alankandi » 03 Feb 2009, 22:15

maaf baru nongol lagi di forum ini.

maaf juga terutama bagi mas Dodi dan mas Pamuji dan juga-juga kawan-kawan lainnya yang sudah mensupport dan menelopn saya dan sudah mau mampir ke Taman Kencana untuk berlatih musik bersama, tapi tiba-tiba harus batal.

rencana memang tinggal rencana, latihan tanggal 25/01 lalu harus batal karena alasan yang tak dapat saya utarakan diforum ini. padahal sudah disepakati dan berbagai persiapan sudah dilakukan.

saya sendiri belum tahu persis kapan bisa berlatih bersama. tapi saya akan dukung penuh jika kawan-kawan akan memulai menggagas untuk berlatih di sana. Misalnya komunitas gitar atau alat musik lainnya.

User avatar
idotkontji
Site Admin
Posts: 2430
Joined: 29 Oct 2008, 20:21

Re: adakah komunitas musik di cibinong/bogor?

Postby idotkontji » 03 Feb 2009, 22:54

alankandi wrote:maaf baru nongol lagi di forum ini.

maaf juga terutama bagi mas Dodi dan mas Pamuji dan juga-juga kawan-kawan lainnya yang sudah mensupport dan menelopn saya dan sudah mau mampir ke Taman Kencana untuk berlatih musik bersama, tapi tiba-tiba harus batal.

rencana memang tinggal rencana, latihan tanggal 25/01 lalu harus batal karena alasan yang tak dapat saya utarakan diforum ini. padahal sudah disepakati dan berbagai persiapan sudah dilakukan.

saya sendiri belum tahu persis kapan bisa berlatih bersama. tapi saya akan dukung penuh jika kawan-kawan akan memulai menggagas untuk berlatih di sana. Misalnya komunitas gitar atau alat musik lainnya.

Iya mas Alan.. terima kasih juga atas konfirmasinya
untuk merencanakan berlatih di sana sepertinya harus
mencari terlebih dahulu para musisi lokal di daerah kita
Mudah2an mereka mau bersusah payah ikut merealisasikan
rencana kita ini....
Bagaimana kalo kita bikin di daerah cibinong saja... pengennya sih gitu...

Meski kendala pasti saja ada... tapi kalo kita niat pasti bisa.... :)

alankandi
Pramuka
Posts: 9
Joined: 02 Jan 2009, 22:30

Re: adakah komunitas musik di cibinong/bogor?

Postby alankandi » 04 Feb 2009, 22:53

setuju mas. kita cari saja di daerah cibinong. coba mulai dulu dengan team yang kecil, cepat atau lambat bisa jadi besar....

User avatar
idotkontji
Site Admin
Posts: 2430
Joined: 29 Oct 2008, 20:21

Re: adakah komunitas musik di cibinong/bogor?

Postby idotkontji » 05 Feb 2009, 03:14

alankandi wrote:setuju mas. kita cari saja di daerah cibinong. coba mulai dulu dengan team yang kecil, cepat atau lambat bisa jadi besar....

Ya.. kita cari waktu yang luang untuk kita sama2 berembug...
Setidaknya kalau pembicaraan tatap muka terkesan enak
dan mudah2an bisa pada semangat semuanya... :D

User avatar
YoRa
Pramuka
Posts: 4
Joined: 13 Feb 2009, 15:47

Re: adakah komunitas musik di cibinong/bogor?

Postby YoRa » 17 Feb 2009, 11:11

wah.. saya mendukung tuh, "komunitas musik cibinong"..
yuk bikin yuk.. :D


Return to “Bincang Bebas Tentang Musik”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest