OOT : Update General News for All Liga Indonesia

Para pecinta Bola di seluruh dunia, ngobrol di dalam ya.
User avatar
coldfusion
Site Admin
Posts: 501
Joined: 09 Nov 2008, 08:15

OOT : Update General News for All Liga Indonesia

Postby coldfusion » 27 Nov 2008, 20:47

Berita Bola: Jakarta - Piala AFF akan berlangsung sebentar lagi. Dengan ditunjuknya Indonesia menjadi tuan rumah, ini saatnya para suporter 'Tim Merah Putih' untuk meneriakkan dukungannya lagi.

Kalau berbicara soal dukungan, suporter Indonesia memang jagonya. Tak hanya di ajang sepakbola saja, tetapi juga di beberapa ajang lain seperti bulutangkis. Ketika Piala Thomas-Uber digelar di Jakarta beberapa bulan lalu, Istora Senayan dibuat bising oleh teriakan-teriakan pendukung beratribut 'Merah-Putih'.

Kini satu event internasional datang lagi ke Indonesia, yakni Piala AFF. Negeri kita ini didaulat untuk menghelat turnamen antar negara di Asia Tenggara itu bersama Thailand dari tanggal 5-28 Desember 2008. Jika tim nasional kita tampil bagus, bisa dijamin dukungan dari para suporter akan bertambah semarak dari hari ke hari.

Lalu, bagaimana dengan kesiapan tim nasional kita sejauh ini? Mari kita berbicara lebih dulu mengenai turnamennya. Melalui drawing yang dilakukan bulan Agustus lalu, Indonesia ditempatkan di Grup A bersama Singapura, Vietnam, dan Laos. Grup mudah? Belum tentu.

Singapura, sang juara bertahan, pernah mengalahkan Indonesia di partai puncak empat tahun lalu. Dalam final yang berlangsung home and away, 'Negeri Singa' menang agregat 5-2.

Ditambah lagi Indoensia baru saja gagal meraih gelar juara di turnamen Grand Royal Challenge yang berlangsung di Myanmar. Dalam final yang berlangsung beberapa hari lalu, Bambang Pamungkas cs kalah dengan skor 1-2 di tangan tuan rumah.

Hasil tersebut jelas menjadi sebuah pelajaran bagi tim nasional kita. Jika ingin melangkah hingga ke babak final, Benny Dolo selaku arsitek tim memang harus mengevaluasi kelemahan dan memperbaikinya.

Bendol telah mengungkapkan bahwa 18 pemain yang bermain di Grand Royal Challenge akan kembali diikutsertakan. untuk melengkapinya menjadi 24 pemain, mantan manajer Persita Tangerang itu masih butuh enam pemain lagi.

Apapun itu, sebagai tim nasional kita, Indonesia memang sudah sepatutnya kita dukung. Dengan cara yang positif tentunya. Salah satunya mungkin bisa dengan memberikan tanda tangan dukungan kepada mereka.

Nike, selaku sponsor apparel Indonesia, telah menyediakan beberapa poster yang ditempatkan di FX Plaza dan Lapangan ABC Senayan untuk menampung tanda tangan para suporter Indonesia mulai hari ini, Selasa (25/11/2008). Jadi, mungkin Anda bisa mulai menulis (atau meneriakkan) "Hidup Indonesia!" ataupun "Selamat Berjuang" mulai dari sekarang.

Ayo Kita Dukung dengan cara sportif..
http://www.beritabola.com/
regards,
coldfusion

User avatar
idotkontji
Site Admin
Posts: 2430
Joined: 29 Oct 2008, 20:21

Re: OOT : Update General News for All Liga Indonesia

Postby idotkontji » 09 Dec 2008, 18:43

Apapun yang terjadi di hari kemarin tentu saja memacu semangat pemain Indonesia untuk bisa menginteropeksi diri, kegagaln yang terjadi saya pikir tak ingin terulang kembali di event2 selanjutnya, mudah2an 'keberuntungan' sekarang berpihak kepada Indonesia. Maju terus Indonesia.

User avatar
bowo
Site Admin
Posts: 97
Joined: 15 Nov 2008, 23:29

Re: OOT : Update General News for All Liga Indonesia

Postby bowo » 12 Dec 2008, 03:20

wah saya engak ngerti masalah bola ni bingung mao komen apa
:oops:

User avatar
idotkontji
Site Admin
Posts: 2430
Joined: 29 Oct 2008, 20:21

Re: OOT : Update General News for All Liga Indonesia

Postby idotkontji » 12 Dec 2008, 17:36

bowo wrote:wah saya engak ngerti masalah bola ni bingung mao komen apa
:oops:


Kalo nggak ngerti nggak usah comment mas... Image


Return to “Soccer”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest