Broand Band Connection Type

Forum tentang Jaringan komputer, infrastruktur, topologi dan tools
User avatar
badrunpki
Prajurit
Posts: 49
Joined: 27 Jul 2009, 01:50

Re: Broand Band Connection Type

Postby badrunpki » 27 Jul 2009, 02:57

coldfusion wrote:Dear All Friends

Kabar Gembira telah datang dari indosat,kebetulan baru-baru ini coverage area 3G-3.5G telah menaungi langit gelap cibinong, yang tadinya blind spot, sekarang sudah jadi "hot spot", kekuatan signal cukup signifikan,
telah ditest untuk :

1. Game Online ( Rose Online Indonesia), lumayan meski kadang nge-lag dikit
2. DL( mengunduh ) not bad, 10 -20 Meg, less than 20 Minutes :P
3. Klo browsing sama chat sih merem..

Gimana ada yang penasaran dan ingin mencoba..

yups.. gw juga dapet ni pake im2 broom pk flashget kena 20-30KB/s
tapi sinyalnya gak nahan.. dapet 1 bar doang dirumah.. klo ujan jgn banyak berharap.. :mrgreen:

indoroids
Pramuka
Posts: 2
Joined: 16 Feb 2009, 16:03

Re: Broand Band Connection Type

Postby indoroids » 27 Jul 2009, 11:49

Jangan pakai SMTP nya Fastnet, bermasalah tuh. outgoing email anda ada yg sampai ke tujuan, TAPI JUGA ADA YANG TIDAK SAMPAI, malahan banyak yg gak sampainya ketimbang sampainya, pokoknya gambling sifatnya. saya udah test soale. dan gilanya, tidak ada error message di MS-Outlook, semua dilaporkan terkirim sukses ke tujuan (padahal banyak yg tidak sampai tuh emails).
gara2x itu, terpaksa outgoing email saya gunakan web-based email service, gak bisa kirim email keluar pake client program seperti MS-Outlook dan sebangsanya yg pake SMTP nya fastnet.
memang fastnet nya firstmedia ini tidak menyediakan layanan email, namun mereka menyediakan SMTP server, dan mngkin pikir fastnet, karena email bukan dagangan dia, makanya asal asalan aja maintenance nya.
Pesan moralnya, kalo mo pake fastnet, harus rela gak pakai email, kalaupun mau pake email, harus pake web based email kayak yahoo atau sebangsanya.

Image

TAMBAHAN NIH, saking ancurnya, sy gak tahu yg dibawah ini cocoknya dipost ke Surat Pembaca atau ke JOKE yah? Asli ancur banget, terutama ending nya. Baca aja sendiri dah

Dear rekans,

Saya adalah seorang pelanggan first media yang memasang kembali sambungan
fast net + kabel dari sahabat saya. karena saya suka nomor pelanggannya dia,
jadi saya ajukan untuk menyalakan kembali sambungan fast net + kabelnya dia
tapi ganti atas nama saya.

pihak CSO meminta saya ngefax surat permohonan yang ditandatangani
keduabelah pihak dan diberi materai. hari itu juga, SENIN, 28 JANUARI 2008
saya fax.

beberapa hari kemudian saya cek (kurang lebih tiga kali setiap dua hari saya
telp) CSO selalu memberi jawaban yang sama, "MASIH DALAM PROSES". ketika
saya confirm, apakah FAX SAYA SUDAH MASUK???, CSO bilang "YA" dan dia pun
membacakan ulang fax yang saya kirim satu minggu penuh, masih belum ada perubahan. Tepat di hari MINGGU, 3 FEBRUARI 2008, saya telp lagi. alangkah kagetnya saya bahwa CSO menanyakan pertanyaan yang sama "APAKAH IBU SUDAH FAX SURAT PERMOHONAN GANTI
NAMANYA???" saya bilang sudah. dan CSO mulai menanyakan data saya lagi, nama
lengkap + no tlp saya (NOTE: TIAP KALI TELP, CSO SELALU MENANYAKAN HAL YANG
SAMA. ya ampuuun APAKAH TIDAK DICATATAT SEMUA YANG SUDAH SAYA SAMPAIKAN KE 3
-TIGA- CSO SEBELUMNYA?????). jadi semua informasi yang saya sampaikan masuk
telinga kiri keluar telinga kanan dong???

udah gitu, mereka ngga nemu suratnya, dan MINTA SAYA FAX LAGI!! Padahal
sebelumnya, CSO yang pertama sudah confirm dan membacakan dengan fasih isi
suratnya. Dengan terpaksa saya fax lagi (harus jalan ke wartel!! JAUH PULA).

sudah di fax, saya telp lagi ke firstmedia yang SUSAHNYA MINTA AMPUN. Telp
polisi aja lebih gampang daripada telp firstmedia. sudah masuk. confirm
lagi, dan mereka janji mau kirim orang HARI SENIN, 4 FEBRUARI 2008 antara
pukul 9am - 12pm. ditunggu-tunggu, SAMPE JAM SATU SIANG ngga nongol-nongol. Baru mendekati jam 2 merka datang dan tidak MINTA MAAF SAMA SEKALI. mereka hanya beralasan, tadi lama masang kabel di tempat lain.

setelah sekitar 30 menit mereka memasang dekoder. salah satu dari teknisi
itu bilang, "INI SEBETULNYA BISA SAYA TINGGAL, IBU TUNGGU AJA, NANTI JUGA NYALA SENDIRI, INTERNETNYA SAYA GA BISA NYALAIN KALO BELUM DAFTAR".
(SAYA SUDAH MENDAFTARKANNYA HARI MINGGU MALAM, tapi tampaknya seperti biasa,
MASUK TELINGA KIRI CSO KELUAR TELINGA KANAN alias NGGGAK DICATET ATO DIAMBIL
TINDAKAN)
saya bilang, saya sudah daftarkan. tapi dia ngotot "INI BUKTINYA BELUM
NYALA, BU" trus saya tanya "APA BAPAK TIDAK BISA TELP ORANG DALEM, BIAR NYALAIN
INTERNETNYA?" tau nggak jawabnya apa?
"NGGA ADA PULSA, IBU AJA YANG TELP KE FIRST MEDIA"

masyaalaah.... mereka ini bener-bener nggak CUSTOMER ORIENTED banget!!
saking keselnya saya kasih hp saya.

"NIH PAK, PAKE HP SAYA aja, BARU ISI PULSA"

trus dia pake buat telp orang dalem, tapi di reject. dia bilang "MEMANG
NOMOR GA DIKENAL PASTI DIREJECT"

akhirnya dia pake HPnya dia juga.

singkat kata, setelah bebrapa jam, internet saya nyala, tv nyala, teknisi
pergi terburu-buru dengan wajah kecut. (once again, NOT CUSTOMER ORIENTED) ketika saya tanya, masalah ganti nama saya hubungi siapa? dia ngasih no hp dan nama orang yang katanya in charge untuk wilayah saya.
katakanlah Mr.X
siang itu juga saya telp Mr.X untuk mohon bantuannya mengganti nama saya.

Mr. X malah balik tanya "DULU MARKETING IBU SIAPA???"

Hah? marketing? MENEKETEHEEEEE!!! ya saya jawab saja, Saya tidak tahu, wong,
saya cuma daftar via CSO firstmedia trus dia bilang, dia mau cari tau marketing saya siapa
akhirnya ketemu, namanya Mr. Y. si Mr. X bilaang Y akan telp saya
dan benar, Y pun telp.

Mr. Y MINTA DATA NAMA DAN NO TLP SAYA LAGI + SURUH SAYA NGEFAX LAGI SURAT
PERMOHONANNYA!!!!

ya ampuuuuuuuuuuuuuun bener-bener deh, perusahaan segede firstmedia masak
MANAGING INFORMATIONNYA amburadul begini. sampe2 saya tanya sama Y.

"firstmedia tuh sistem kerjanya gimana sih??? kok tiap kali kalian
menanyakan informasi yang sama berulang-ulang, apakah informasi yang sudah
saya sampaikan ratusan kali sebelumnya TIDAK DICATAT???"

karena saya malas berargumen, saya pun FAX lagi, pergi ke WARTEL lagi. JAUH
TAUK!!! pendek kata, dia berjanji akan mengganti nama acc lama atas nama saya.

TAPI SAMPAI DETIK INI NAMA SAYA MASIH BELUM DI GANTI!!! HARI INI, RABU, 13 FEBRUARI 2008. ACC SAYA MASIH BERNAMA ORANG LAIN!!!

ketika ditanyakan ke CSO, mereka bilang, "akan kami sampaikan pada PIHAK
ADMIN" DAN TIAP JAM 9 MALAM, INTERNET SAYA MATI!!!

ketika ditanyakan ke CSO, mereka bilang, "akan kami sampaikan pada TEKNISI"

DAN KETIKA SAYA MINTA FILE COMPLAINT VIA CSO/TELP yang susahnya setengah
mati tuh masuknya, mereka bilang
"*OH, KALO MAU KOMPLEN, IBU KOMPLEN LEWAT EMAIL SAJA*"
saya jawab: "GIMANA MAU KOMPLEN LEWAT EMAIL KALO INTERNET SAYA MATI?????"

CSO pun bengong...

GIMANA NIH FIRST MEDIA???
NAMA BARU, LOGO BARU, PELAYANANNYA KOK BURUK SEKALI!!!!

wasalam,

PELANGGAN YANG KECEWA BERAT

User avatar
efriel
Site Admin
Posts: 391
Joined: 29 Oct 2008, 13:36

Re: Broand Band Connection Type

Postby efriel » 01 Aug 2009, 13:19

Mohon maap untuk masalah email yang tidak terkirim lebih baik kita lihat jangan selalu dari sisi client saja.. belum tentu email tersebut tidak terkirim karena smtp dari fastnet... (berusaha bersikap tidak memihak :D )

ada beberapa penyebab yang membuat email tersebut tidak sampai ke alamat tujuan, jadi tidak sebatas smtp servernya fastnet yang error.

1. Smtp Server error
- Jika Email tersebut disebabkan karena smtp server error, email tersebut tidak akan berhasil terkirim (gagal transfer) ke alamat tujuan, akibatnya message yang telah kita buat sudah pasti berhenti outbox
1. cek alamat email
- pastikan alamat email tujuan benar (jika alamat salah, sudah pasti daemon/service di email server akan mengirimkan kembali email tersebut)
2. SPAM Filter
- Untuk Spam filter yang akan melakukan bloking email biasanya lebih menjaga email yang akan di push oleh POPserver. ada SPAM filter yang akan memberikan tanda SPAM tetapi message tersebut tetap diterima dengan baik oleh penerima email, ada juga SPAM filter yang langsung melakukan block email sehingga email tersebut tidak akan diterima oleh alamat tujuan.

contohnya mas indoroids mengirimkan email melalui ms outlook melalui smtp fastnet ke clara@cibinong.net

1. message nyangkut di outbox,
(bisa jadi koneksi ke provider / smtp bermasalah)
2. message sudah di sent item tetapi penerima tidak mendapatkan email
(mungkin terdapat delay time dari smtp server ke mail server tujan, jika tidak diterima mungkin penyebabnya dari SPAM filter yang berada di server cibinong network melakukan block email terhadap email dari mas indoroids, ada beberapa kriteria yang membuat email tersebut dianggap SPAM salah satunya subject dan isi email yang berisi kata-kata yang dikatagorikan SPAM, seperti halnya di forum cibinong ini yang melakukan sensor pada kalimat yang akan di post)

beberapa SPAM filter tersebut bermacam2 seperti Internet Security and Acceleration Server ( ISA Server Microsoft ® )
dan SPAM Assasin yang dibuat oleh kalangan open source - Apache, yang dari tahun 2007 mendapatkan penghargaan Best Open Source Software selamat ya :D .

jadi misalkan kita kirim email dengan subject
"i am terrorist many TNT and C4 inside my bag"

pasti niscaya email tersebut tidak hanya di block tetapi di Kill oleh SPAM filter :lol: :lol: kalo saya sih tidak berani coba...


untuk ibu yang bolak balik kirim fax ke wartel

saran saya sih (yang biasanya selalu ampuh)...
ibu berhenti melakukan fax, jika sudah melakukan 2 kali fax berikutnya kirimkan email teguran melalui warnet terdekat

seperti ini
to : marketing
cc: managermarketing@provider.com; GeneralManagerbussyneh@provider.com

subject : komplain
isi : isi komplain
Regards,
Efriel Elyasa
Lovely Seleb Administrator...

Make visit today...

http://www.stovia.com
http://www.pagehook.com
Web Pasar Saham Terkini
Your Elite Organizer

adiecrawl
Pramuka
Posts: 3
Joined: 20 Aug 2009, 11:52

Re: Broand Band Connection Type

Postby adiecrawl » 20 Aug 2009, 12:13

Waduh...gw pake Telkomsel Flash.. Ancur banget dah...gw di Pemda Bogor BCE. :twisted:

Cuma dapet EDGE, ga dapet 3G/HSDPA... cape dee :roll:

User avatar
idotkontji
Site Admin
Posts: 2430
Joined: 29 Oct 2008, 20:21

Re: Broand Band Connection Type

Postby idotkontji » 21 Aug 2009, 13:42

adiecrawl wrote:Waduh...gw pake Telkomsel Flash.. Ancur banget dah...gw di Pemda Bogor BCE. :twisted:

Cuma dapet EDGE, ga dapet 3G/HSDPA... cape dee :roll:

Kekekeke.. ternyata nggak di mana2 ya...

Gimana neh Telkomsel nya...?!?!?!

User avatar
fredd
Kopral
Posts: 68
Joined: 12 Apr 2009, 19:56

Re: Broand Band Connection Type

Postby fredd » 24 Aug 2009, 23:57

Gw pake speedy, kenceng :lol: seminggu rata2 40GB terdownload, mayan buat koleksi full HD movie :D + pake flash coorporate buat mobile ;)

User avatar
stankonia
Letnan
Posts: 445
Joined: 01 Nov 2008, 17:28

Re: Broand Band Connection Type

Postby stankonia » 22 Sep 2009, 22:41

ada yang sudah coba paketan Internet Unlimited dari Smart?
Image
untuk koneksi di atas 153kbps, menggunakan sinyal CDMA EVDO Rev.A

mohon maaf, menurut website resmi Smart, sepertinya jaringan CDMA EVDO Rev.A dari Smart blm "nongol" di cibinong.
untuk lebih pastinya silakan cek di www.smart-telecom.co.id

klo ada yg sudah mencoba layanan EVDO Smart ini, mohon di-share yak!
peace and out,

stankonia

User avatar
fredd
Kopral
Posts: 68
Joined: 12 Apr 2009, 19:56

Re: Broand Band Connection Type

Postby fredd » 07 Nov 2009, 11:11

stankonia wrote:ada yang sudah coba paketan Internet Unlimited dari Smart?
Image
untuk koneksi di atas 153kbps, menggunakan sinyal CDMA EVDO Rev.A

mohon maaf, menurut website resmi Smart, sepertinya jaringan CDMA EVDO Rev.A dari Smart blm "nongol" di cibinong.
untuk lebih pastinya silakan cek di www.smart-telecom.co.id

klo ada yg sudah mencoba layanan EVDO Smart ini, mohon di-share yak!



gw pake, buat backup klo speedy DC. Koneksi stabil di 1-1,7Mbps.... buat daerah gw yah :D

speed yg gw dapetin:
Image

ini pas pake wedus 7:
Image

User avatar
idotkontji
Site Admin
Posts: 2430
Joined: 29 Oct 2008, 20:21

Re: Broand Band Connection Type

Postby idotkontji » 09 Nov 2009, 08:47

Tq... mudah2an bisa buat bahan pertimbangan juga tuh, sapa tahu nnti kami butuh back up
buat koneksi... :D

User avatar
fredd
Kopral
Posts: 68
Joined: 12 Apr 2009, 19:56

Re: Broand Band Connection Type

Postby fredd » 11 Nov 2009, 22:53

btw sinyal EVDO sangat baik sy terima area cilangkap maupun di citeureup. So web nya ga update tuh


Return to “Networking”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest