[Tanya] Buka warnet

Forum tentang Jaringan komputer, infrastruktur, topologi dan tools
User avatar
hackys
Sersan
Posts: 169
Joined: 06 Jan 2009, 17:06

[Tanya] Buka warnet

Postby hackys » 22 Jan 2009, 17:39

semua.. mau tanya nih.
minta data2 untuk buat warnet dong, terutama untuk instalasi Jaringannya.
apa aja yang di perluin untuk membangun warnet.(nggak termasuk bangunannya :) )
termasuk harga keseluruhan hardware jaringan itu. mulai dari hub, cable. dll.

Bagi yang tahu, please atuh reply.. :roll: :?:
Best Regards,
Hackys

User avatar
noelphsyco
Kapten
Posts: 492
Joined: 04 Dec 2008, 20:15

Re: [Tanya] Buka warnet

Postby noelphsyco » 22 Jan 2009, 19:07

hackys wrote:semua.. mau tanya nih.
minta data2 untuk buat warnet dong, terutama untuk instalasi Jaringannya.
apa aja yang di perluin untuk membangun warnet.(nggak termasuk bangunannya :) )
termasuk harga keseluruhan hardware jaringan itu. mulai dari hub, cable. dll.

Bagi yang tahu, please atuh reply.. :roll: :?:



wah kayanya pasang warnet mah ga rumit...
cuma tinggal sediain perangkatnya doang...
untuk instalasi jaringanya juga ga ada yg beda sama jaringan biasa...
yg penting sediain 1 komputer server sama billing...
nah untuk softwarenya biilingnya udah banyak beredar diluar...
coba tanya sama efriel..kayanya dia lebih paham tuh masalah ginian....

User avatar
idotkontji
Site Admin
Posts: 2430
Joined: 29 Oct 2008, 20:21

Re: [Tanya] Buka warnet

Postby idotkontji » 22 Jan 2009, 20:53

noelphsyco wrote:
hackys wrote:semua.. mau tanya nih.
minta data2 untuk buat warnet dong, terutama untuk instalasi Jaringannya.
apa aja yang di perluin untuk membangun warnet.(nggak termasuk bangunannya :) )
termasuk harga keseluruhan hardware jaringan itu. mulai dari hub, cable. dll.

Bagi yang tahu, please atuh reply.. :roll: :?:



wah kayanya pasang warnet mah ga rumit...
cuma tinggal sediain perangkatnya doang...
untuk instalasi jaringanya juga ga ada yg beda sama jaringan biasa...
yg penting sediain 1 komputer server sama billing...
nah untuk softwarenya biilingnya udah banyak beredar diluar...
coba tanya sama efriel..kayanya dia lebih paham tuh masalah ginian....

Ya.. soalnya beberapa waktu yang lalu juga mas efriel sama mas bowo sama saya juga
hehehehe.. pernah pasang instalasi warnet temen di depok... karena saya nggak paham
jadinya saya kebagian tugas tukang beli nasi padang aja... :lol:

Mas efriel mana ya... ?

User avatar
hackys
Sersan
Posts: 169
Joined: 06 Jan 2009, 17:06

Re: [Tanya] Buka warnet

Postby hackys » 23 Jan 2009, 08:52

nanti kalo jadi buka warnet, ta minta bantuannya yach, mas efriel, mas bowo, mas dod..
hehe...
Best Regards,
Hackys

User avatar
idotkontji
Site Admin
Posts: 2430
Joined: 29 Oct 2008, 20:21

Re: [Tanya] Buka warnet

Postby idotkontji » 28 Jan 2009, 11:22

hackys wrote:nanti kalo jadi buka warnet, ta minta bantuannya yach, mas efriel, mas bowo, mas dod..
hehe...

Saya yang jagain malah lebih asyik deh kayaknya... :lol:

User avatar
hackys
Sersan
Posts: 169
Joined: 06 Jan 2009, 17:06

Re: [Tanya] Buka warnet

Postby hackys » 29 Jan 2009, 08:44

idotkontji wrote:
hackys wrote:nanti kalo jadi buka warnet, ta minta bantuannya yach, mas efriel, mas bowo, mas dod..
hehe...

Saya yang jagain malah lebih asyik deh kayaknya... :lol:


hihihi.. ga capek jaga di banyak tempat? :lol: :lol: :lol:
sekarang lagi cari lokasi , sama nunggu ACC boz buat ngeluarin dana warnet nya.. :roll:
Best Regards,
Hackys

User avatar
idotkontji
Site Admin
Posts: 2430
Joined: 29 Oct 2008, 20:21

Re: [Tanya] Buka warnet

Postby idotkontji » 29 Jan 2009, 11:59

hackys wrote:
idotkontji wrote:
hackys wrote:nanti kalo jadi buka warnet, ta minta bantuannya yach, mas efriel, mas bowo, mas dod..
hehe...

Saya yang jagain malah lebih asyik deh kayaknya... :lol:


hihihi.. ga capek jaga di banyak tempat? :lol: :lol: :lol:
sekarang lagi cari lokasi , sama nunggu ACC boz buat ngeluarin dana warnet nya.. :roll:

Rencana buka di mana?
Kalo deket2 sini mah boleh tuh... :)

User avatar
djaRwo`
Prajurit
Posts: 29
Joined: 08 Jan 2009, 18:01

Re: [Tanya] Buka warnet

Postby djaRwo` » 16 Feb 2009, 21:33

hackys wrote:nanti kalo jadi buka warnet, ta minta bantuannya yach, mas efriel, mas bowo, mas dod..
hehe...


wah wah wah buka warnet nih...

siapa yang buka nank ??

server mah linux aja klo client XP.. biar ga terlalu gede biasa nya
Best Regards


djaRwo`

User avatar
hackys
Sersan
Posts: 169
Joined: 06 Jan 2009, 17:06

Re: [Tanya] Buka warnet

Postby hackys » 17 Feb 2009, 15:59

djaRwo` wrote:
hackys wrote:nanti kalo jadi buka warnet, ta minta bantuannya yach, mas efriel, mas bowo, mas dod..
hehe...


wah wah wah buka warnet nih...

siapa yang buka nank ??

server mah linux aja klo client XP.. biar ga terlalu gede biasa nya

Yaah, realisasinya masih lama.... kata Boz yang mau ngeluarin dana, buka warnet banyak rugi nya (Masa siih??) makanya lagi pikir2..
Yang mau buka sodara... hihihi..
Server linux.. mas djarwo yang nyetting ua..?
Best Regards,
Hackys

User avatar
djaRwo`
Prajurit
Posts: 29
Joined: 08 Jan 2009, 18:01

Re: [Tanya] Buka warnet

Postby djaRwo` » 17 Feb 2009, 17:26

hackys wrote:
djaRwo` wrote:
hackys wrote:nanti kalo jadi buka warnet, ta minta bantuannya yach, mas efriel, mas bowo, mas dod..
hehe...


wah wah wah buka warnet nih...

siapa yang buka nank ??

server mah linux aja klo client XP.. biar ga terlalu gede biasa nya

Yaah, realisasinya masih lama.... kata Boz yang mau ngeluarin dana, buka warnet banyak rugi nya (Masa siih??) makanya lagi pikir2..
Yang mau buka sodara... hihihi..
Server linux.. mas djarwo yang nyetting ua..?


Linux Desktop aja lom khatam apalagi server :oops:

si Evan tuh mo buka warnet kagak jadi..

yang penting mah klo mo buka warnet tuh Lokasi dulu, baru deh masalah teknis nya..
Best Regards


djaRwo`


Return to “Networking”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest