JIFFEST (Jakarta International Film Festival)

User avatar
idotkontji
Site Admin
Posts: 2430
Joined: 29 Oct 2008, 20:21

JIFFEST (Jakarta International Film Festival)

Postby idotkontji » 24 Nov 2008, 17:57

Jakarta International Film Festival atau JiFFest adalah sebuah festival film internasional di Jakarta yang diselenggarakan rutin setiap tahun sejak 1999. Nah di tahun 2008 ini JIFFEST sendiri akan diselenggarakan pada tanggal 5-9 December 2008.

Nah, kategori film seperti biasa yaitu:

1. Film Screening
    a. World Cinema
    b. Panorama
    c. House of Docs
    d. Indonesian Feature Film Competition
    e. Variety
      e.1. S-Express
      e.2. International Animation
      e.3. International Shorts
    f. Special
      f.1. A View from the SEA
      f.2. Retrospectives
      f.3. Country-Themed Sections
    g. Human Rights Competition
    h. Premieres
2. JIFFest Script Development Competition
3. Master Classes
4. Fringe Events
    a. JiFFest Memorabilia Exhibition
    b. Film Music in Concert
    c. Film Industry Exhibition
    d. Open Air Cinema

Pemenang Kompetisi Film Cerita Panjang Indonesia untuk Kategori Sutradara Terbaik 9th JiFFest 2007 diberikan kepada Deddy Mizwar untuk film “Nagabonar (Jadi) 2” sementara itu Film Indonesia Terbaik 9th JiFFest 2007 diberikan untuk film “3 Hari Untuk Selamanya” karya sutradara Riri Riza. Masing-masing pemenang dalam kategori tersebut memperoleh hadiah uang tunai sebesar Rp. 50 juta yang dipersembahkan oleh Yayasan Masyarakat Mandiri Film Indonesia (YMMFI).

Dari berbagai sumber
Officila Site: http://www.jiffest.org

User avatar
stankonia
Letnan
Posts: 445
Joined: 01 Nov 2008, 17:28

Re: JIFFEST (Jakarta International Film Festival)

Postby stankonia » 24 Nov 2008, 21:35

HTMnya th ini brp bos??
peace and out,

stankonia

User avatar
donz1282
Sersan
Posts: 170
Joined: 18 Nov 2008, 12:01

Re: JIFFEST (Jakarta International Film Festival)

Postby donz1282 » 25 Nov 2008, 01:16

nice inpo bro...

User avatar
idotkontji
Site Admin
Posts: 2430
Joined: 29 Oct 2008, 20:21

Re: JIFFEST (Jakarta International Film Festival)

Postby idotkontji » 25 Nov 2008, 01:51

stankonia wrote:HTMnya th ini brp bos??


Ada beberapa belas filmnya yang diputar secara gratis, kok.
Kalo masih penasaran ini petikannya tahun kemarin:

Penyelenggaraan 9th JiFFest 2007, menyediakan sekitar 70% pemutaran film gratis. Hal tersebut JiFFest lakukan dalam rangka terus giat merangkul banyak kalangan pecinta film, khususnya kaum muda, untuk lebih tertarik dan menikmati JiFFest. Diharapkan dengan semakin banyaknya kaum muda yang tertarik dan berminat terhadap film-film tersebut, maka semakin besar pula edukasi dan informasi yang mereka peroleh dan bermanfaat untuk keberlangsungan perfilman di masa mendatang.


4 further info Visit the official site, plz.

User avatar
stankonia
Letnan
Posts: 445
Joined: 01 Nov 2008, 17:28

Re: JIFFEST (Jakarta International Film Festival)

Postby stankonia » 28 Nov 2008, 23:18

sdikit tambahan inpo gan..
-------------
JiFFest audiences can choose from these types of membership:

• WORLD CINEMA, membership fee of Rp. 20.000 for one membership card and one Yellow entry pass for one desired screening time. Please note that the price is also applicable for public screenings of Opening, Closing and Gala Premiere films.
• FREE SCREENINGS, no membership fee. Obtain one membership card and one Black-and-White entry pass for one desired screening time.
• The membership card and the Black-and-White entry pass for Free Screenings are distributed one hour before each screening time. Each person is allowed only one membership card and one Black-and-White entry pass.

Win 1 (one) return ticket Jakarta-Hong Kong-Jakarta from Garuda Indonesia when you register for WORLD CINEMA!
------
stlh baca2 website resminya, macem2 bgt jenis filmnya bro!! rata2 seh film2 festival, yg bakalan ga masuk ke distribusi film2 mainstream, dan ada jg film2 pendek (ada yg cuma berdurasi 2 menit lho!!) - yg plg aneh mnrt gw, ada 1 video ttg ocehan2 seorg wanita ttg 'nama'...

jd penasaran, gmn yah caranya men'submit' film2 ciptaan kt ke festival2 film kyk gini??
------------
10th JiFFest - Flyers Schedule
10th JiFFest - Program Guide
peace and out,

stankonia

User avatar
idotkontji
Site Admin
Posts: 2430
Joined: 29 Oct 2008, 20:21

Re: JIFFEST (Jakarta International Film Festival)

Postby idotkontji » 28 Nov 2008, 23:56

Thx... buat revisinya ya,,,,

User avatar
noelphsyco
Kapten
Posts: 492
Joined: 04 Dec 2008, 20:15

Re: JIFFEST (Jakarta International Film Festival)

Postby noelphsyco » 05 Dec 2008, 22:53

WOIIII BEWARA...!!!

FFI DIADAIN DI BANDUNG LHOO....
12 DESEMBER 2008 di sepanjang jalan ASIA AFRIKA...
Its a BIG SCREEN....

pokoknya gw mo dateng ahhhh.....

User avatar
idotkontji
Site Admin
Posts: 2430
Joined: 29 Oct 2008, 20:21

Re: JIFFEST (Jakarta International Film Festival)

Postby idotkontji » 05 Dec 2008, 23:00

noelphsyco wrote:WOIIII BEWARA...!!!

FFI DIADAIN DI BANDUNG LHOO....
12 DESEMBER 2008 di sepanjang jalan ASIA AFRIKA...
Its a BIG SCREEN....

pokoknya gw mo dateng ahhhh.....


Wah enak tuh kalo orang bandung mah,,, bisa ngirit dana.... kalo kita2 akomodasi gak ada yang tanggung... kalo mampir ke rumah mas Loe2 gimana? :lol: :lol:


Return to “Film Maker, Event dan Referensi”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest