It's Called D.I.Y aka Do It Yourself

Joe Darko
Pramuka
Posts: 1
Joined: 12 Nov 2008, 20:01

It's Called D.I.Y aka Do It Yourself

Postby Joe Darko » 12 Nov 2008, 20:19

Istilah DIY muncul dari kepala orang-orang yang berpikiran independen, bisa juga diartikan sebagai orang yang ingin bebas dari segala hal yang bisa menghambat kreatifitas. Misalnya nih, mau bikin film tapi nggak punya budget or nggak punya alat-alat yang ngedukung, punya ide tapi nggak tau gimana cara nyalurinnya, dsb. Nah, buat orang-orang yang udah punya pola pikir DIY, hal-hal yang kayak gitu nggak pernah ada di otaknya. Semangat independen bisa memacu kreatifitas kita, jadi teruslah berkreatifitas! bisa kita mulai dari hal-hal kecil yang nggak perlu ngeluarin biaya. Contohnya nih, bikin aja konsep film kayak gimana yang mau lo bikin, kembangin ide gila lo dan mulailah berteman dengan orang-orang kreatif biar ide lo bisa berkembang makin liar dan gila lagi sampe akhirnya lo dan temen-temen lo itu nemuin jalan gimana caranya bikin film tanpa ribet dengen tetek-bengek budget, alat etc. Semuanya ada di kepala lo, so DO IT YOURSELF!

User avatar
efriel
Site Admin
Posts: 391
Joined: 29 Oct 2008, 13:36

Re: It's Called D.I.Y aka Do It Yourself

Postby efriel » 15 Nov 2008, 17:58

ayo kawan2 kampanyekan DIY ....
Regards,
Efriel Elyasa
Lovely Seleb Administrator...

Make visit today...

http://www.stovia.com
http://www.pagehook.com
Web Pasar Saham Terkini
Your Elite Organizer

User avatar
donz1282
Sersan
Posts: 170
Joined: 18 Nov 2008, 12:01

Re: It's Called D.I.Y aka Do It Yourself

Postby donz1282 » 18 Nov 2008, 13:08

tapi tetep kan kudu pake modal
tp pada prinsipnya gw setuju

User avatar
efriel
Site Admin
Posts: 391
Joined: 29 Oct 2008, 13:36

Re: It's Called D.I.Y aka Do It Yourself

Postby efriel » 21 Nov 2008, 12:54

donz1282 wrote:tapi tetep kan kudu pake modal
tp pada prinsipnya gw setuju



nabung dulu..sih.. :)
Regards,
Efriel Elyasa
Lovely Seleb Administrator...

Make visit today...

http://www.stovia.com
http://www.pagehook.com
Web Pasar Saham Terkini
Your Elite Organizer

User avatar
coldfusion
Site Admin
Posts: 501
Joined: 09 Nov 2008, 08:15

Re: It's Called D.I.Y aka Do It Yourself

Postby coldfusion » 23 Nov 2008, 16:25

Estuju,,, ada yang mau modalin kah..,
regards,
coldfusion

User avatar
efriel
Site Admin
Posts: 391
Joined: 29 Oct 2008, 13:36

Re: It's Called D.I.Y aka Do It Yourself

Postby efriel » 23 Nov 2008, 18:02

mendingan showup aja dulu... sebagai promosi juga... siapa tau ada yang ngelirik trus konsep kita didanai... betul ga?
Regards,
Efriel Elyasa
Lovely Seleb Administrator...

Make visit today...

http://www.stovia.com
http://www.pagehook.com
Web Pasar Saham Terkini
Your Elite Organizer

User avatar
idotkontji
Site Admin
Posts: 2430
Joined: 29 Oct 2008, 20:21

Re: It's Called D.I.Y aka Do It Yourself

Postby idotkontji » 05 May 2009, 16:51

Kemaren juga sempet pengen banget memunculkan jiwa indie... Yups.. dari buku yang
saya baca. Nggak ada tuh katanya istilah gak pake modal itu. Jadi sekarang saya sih
pengennya matengin dulu skenario. Karena saya masih pemula banget baca2 mengenai
hal2 yang berbau Film Maker emang salah satu jalan yang harus dilakukan.

User avatar
efriel
Site Admin
Posts: 391
Joined: 29 Oct 2008, 13:36

Re: It's Called D.I.Y aka Do It Yourself

Postby efriel » 05 May 2009, 17:17

idotkontji wrote:Kemaren juga sempet pengen banget memunculkan jiwa indie... Yups.. dari buku yang
saya baca. Nggak ada tuh katanya istilah gak pake modal itu. Jadi sekarang saya sih
pengennya matengin dulu skenario. Karena saya masih pemula banget baca2 mengenai
hal2 yang berbau Film Maker emang salah satu jalan yang harus dilakukan.



Lagi sibuk mau buat film apa, tolong di publish dan dishare kemua member dunks...
Regards,
Efriel Elyasa
Lovely Seleb Administrator...

Make visit today...

http://www.stovia.com
http://www.pagehook.com
Web Pasar Saham Terkini
Your Elite Organizer

User avatar
idotkontji
Site Admin
Posts: 2430
Joined: 29 Oct 2008, 20:21

Re: It's Called D.I.Y aka Do It Yourself

Postby idotkontji » 05 May 2009, 17:39

efriel wrote:
idotkontji wrote:Kemaren juga sempet pengen banget memunculkan jiwa indie... Yups.. dari buku yang
saya baca. Nggak ada tuh katanya istilah gak pake modal itu. Jadi sekarang saya sih
pengennya matengin dulu skenario. Karena saya masih pemula banget baca2 mengenai
hal2 yang berbau Film Maker emang salah satu jalan yang harus dilakukan.



Lagi sibuk mau buat film apa, tolong di publish dan dishare kemua member dunks...

Himm... Karena seneng horor dan thriller. Rencananya pengen banget merealisasikan
ide cerita horor yang ke-2 ini setelah yang pertama gagal (Lilin :lol: ) dan mentok dari segi ceritanya... :mrgreen:


Return to “Film Maker, Event dan Referensi”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest