The SIGIT: Dari Indie Ke Kancah Musik Dunia

Ngebahas seputar Band Indie
User avatar
idotkontji
Site Admin
Posts: 2430
Joined: 29 Oct 2008, 20:21

The SIGIT: Dari Indie Ke Kancah Musik Dunia

Postby idotkontji » 26 Apr 2009, 02:36

Mendengar kata The Super Insurgent Group of Intemperance Talent atau yang lebih dikenal dengan The S.I.G.I.T mungkin sedikit asing bagi telinga kita, apalagi orang awam yang kurang menggemari musik dengan irama cadas.

Meski band yang digawangi oleh Rekti (Vocal/Guitar),Adiet (Bass), Acil (Drum,backing vocal), Fari (Gitar) kurang dikenal di Indonesia, namun band asal Bandung ini tidak boleh dipandang sebelah mata. The S.I.G.I.T kerap unjuk gigi dengan menggelar sejumlah konser ke negri tetangga. Hal ini merupakan sebuah pencapaian yang cukup besar bagi band yang notabene masih dikelola secara mandiri alias indie.

The S.I.G.I.T memang sudah beberapa kali show di luar negri, promo album perdana selama satu bulan di Australia tahun 2007, serta dua kali tur di Singapura awal 2008.

Setelah 'menguasai' Australia, kini The Super Insurgent Group of Intemperance Talent (The S.I.G.I.T.) bakal menjelajahi Amerika Serikat. Menurut rencana, band garage rock asal Bandung ini akan tampil dalam South by South West (SXSW) Festival yang merupakan ajang tahunan unjuk kebolehan band-band independen di Austin, Texas pada tanggal 19 Maret 2009 yang lalu.

Nama The S.I.G.I.T sudah tercantum sebagai salah satu dari 1163 band yang akan tampil dalam festival yang berlangsung di Submerged tersebut. Selain mereka, ada pula band asal Indonesia lainnya, yaitu White Shoes and The Couples Company yang pada tahun lalu sukses menggebrak SXSW. Namun karena keterlambatan dalam pengurusan visa, kami tidak jadi ke sana.

Sebelumnya, band yang digawangi oleh Rekti, Farri, Acil dan Adit ini unjuk gigi pula di San Francisco, California. The S.I.G.I.T akan manggung di Thee Parkside bersama band punk / garage / psychedelic rock asal Los Angeles, Lords of Altamont pada 15 Maret 2009.

Image

Berbagai sumber

Return to “Indie Label”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest