BENTARA MUSIC PERFORMANCE di BBJ (Bentara Budaya Jakarta)

Kabar-kabarin temen-temen kamu lewat forum ini tentang festival-festival dan pagelaran-pagelaran musik yang akan berlangsung.
User avatar
idotkontji
Site Admin
Posts: 2430
Joined: 29 Oct 2008, 20:21

BENTARA MUSIC PERFORMANCE di BBJ (Bentara Budaya Jakarta)

Postby idotkontji » 06 Dec 2008, 02:29

SAMBASUNDA
Kamis, 11 Desember 2008 pukul 19.00 WIB

Sambasunda adalah kelompok musik unik yang menggabungkan berbagai elemen instrumen musik dari latar belakang budaya yang berbeda. Dari musik tradisional klasik yang mencirikan energi urban Bandung hari ini sampai jelajah musik dari kultur budaya daerah lain. Dari suara gong, tiupan seruling bambu lengkap dengan tabuhan perkusi, sampai vokal yang acapkali liar yang dikenal sebagai senggakan yang dilantunkan secara improvisasi. Pada intinya, kelompok musik ini membawa napas baru musik gamelan degung Sunda dipadukan dengan instrumen musik angklung dengan menambahkan bermacam musik tradisional. Misalnya musik keroncong Jakarta, jaipongan Sunda, musik kebyar dari Bali serta ritme samba dari Brasil yang dinamis. Kelompok Sambasunda yang bermarkas di Bandung ini, menawarkan kepada kita musik inovatif dan kreatif berbasis orkes gamelan dengan gaya baru.

CAROLINA KAMARIE & FRIENDS
Kamis, 18 Desember 2008 pukul 19.00 WIB

Carolina Kamarie, adalah seorang vokalis jazz wanita berkarakter suara yang khas dengan kemampuan scat singing. Ia juga seorang entertainer sejati, yang dapat membuat musik jazz (swing) yang berat menjadi enak di dengar maupun di tonton. Ia pernah bergabung dengan kelompok vokal industri Dewi-Dewi, menjadi vokalis tamu dalam album Setiawan Djodi, dan ikut membantu single Beben Jazz dalam lagu "Satu yang Pasti" yang masuk nominasi AMI Award 2008 dalam kategori Jazz Vokal terbaik. Dalam perjalanan musikalnya, ia memutuskan keluar dari kelompok vokal Dewi-Dewi, karena merasa jazz adalah kampung halaman terbaiknya yang sesuai dengan panggilan jiwanya.

Dalam penampilannya di Bentara Budaya Jakarta kali ini, Carolina akan tampil bersama musisi-musisi muda berbakat yang pernah manggung dalam festival jazz nasional dan internasional seperti JGTC, JakJazz dan Java Jazz. Mereka adalah Joshua Arifin (Contra Bass), Roberto J (Akustik/Electric Piano), Sandy Satya (Drum). (sumber: entertaiment kompas)

Return to “Event Festival dan Pagelaran Musik”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest