THE MASTER

Tempat sharingnya segala hal di dunia pertelevisian.
User avatar
sakura
Letnan
Posts: 429
Joined: 21 Feb 2009, 20:48

Re: THE MASTER

Postby sakura » 05 Mar 2009, 21:22

andi043 wrote:iya juga sich .. trik2 itu kan sering ditampilin di global TV ...

hmm .. pernah ketika saya lagi "maen" di kairo, trus mengikuti seminar yang diisi oleh penulis buku tentang JIn yaitu Muhammad Isa Dawud .. dan lebih hebatnya lagi yang membuat peserta seminar menjadi merinding adalah ... Jin itu berbicara melalui rekaman walkman 10 detik yang lalu. bahkan ada beberaa mahasiswa indonesia yang memiliki indra ke 6 untuk menjadi saksi klo jin itu ada disamping isa dawud, dan subahanallah benar2 ada. jadi kita semua kaget, karena jin nya juga ikut dalam seminar itu. nah ketika salah satu peserta seminar bertanya soal sulap. lalu dijawab oleh jinnya melalui isa dawud ... "David Coverfild bisa menembus tembok cina karena persetujuan antara jin setempat (penghuni tembok cina) dengan jin David Coverfild sendiri".

nah dari situ saya mengambil kesimpulan, mungkin ini mungkin yah .. sebagian pesulap2 exstrim itu menggunakan jin.


Iya... bener... bukan gosip belaka... saya punya temen yang belajar sulap, jadi saya dapet info dari dia.. sebenarnya sulap lebih rumit dari yang qt bayangkan lho...
So.. Friendly..

User avatar
idotkontji
Site Admin
Posts: 2430
Joined: 29 Oct 2008, 20:21

Re: THE MASTER

Postby idotkontji » 06 Mar 2009, 15:44

Kairo? Beneran ke Kairo kang? Keren euy...

Ya, saya juga pernah baca buku kalo nggak salah judulnya
"Wawancara dengan jin Islam", katanya David Coverfield memang
melakukan perjanjian dengan setan :twisted: ... Benarkah? Wallahu'alam...

Apakah hal ini juga diikuti oleh pesulap2 indonesia seperti Dedy Corbuzier?

User avatar
noelphsyco
Kapten
Posts: 492
Joined: 04 Dec 2008, 20:15

Re: THE MASTER

Postby noelphsyco » 06 Mar 2009, 15:46

hayo ada yg tau ga hukumnya nonton sulap????

User avatar
idotkontji
Site Admin
Posts: 2430
Joined: 29 Oct 2008, 20:21

Re: THE MASTER

Postby idotkontji » 06 Mar 2009, 15:49

noelphsyco wrote:hayo ada yg tau ga hukumnya nonton sulap????

Wah... apa tuh kang? Kalo saya sih.. selama menganggapnya sebagai
hiburan saja sih ok ok saja.. Memang sihir itu permainan setrun (setan:red) :evil:

User avatar
lieksun
Sersan
Posts: 115
Joined: 18 Dec 2008, 10:56

Re: THE MASTER

Postby lieksun » 06 Mar 2009, 16:10

idotkontji wrote:
noelphsyco wrote:hayo ada yg tau ga hukumnya nonton sulap????

Wah... apa tuh kang? Kalo saya sih.. selama menganggapnya sebagai
hiburan saja sih ok ok saja.. Memang sihir itu permainan setrun (setan:red) :evil:




Benar apa yang dikata bro idot " Memang sihir itu permainan setrun (setan:red) "
Best Regards
Lieksun

User avatar
noelphsyco
Kapten
Posts: 492
Joined: 04 Dec 2008, 20:15

Re: THE MASTER

Postby noelphsyco » 06 Mar 2009, 17:56

Menonton Pertunjukan Sihir

Bagaimana hukum menonton atau menikmati pertunjukan sihir, baik lewat televisi maupun langsung?

Semua ahli sepakat bahwa sihir itu perbuatan syirik. Karena itu, Islam mengharamkan seluruh kegiatan yang terlibat dan berkaitan dengan perbuatan sihir. jadi, yang masuk aktegori dosa syirik bukan hanya dukun, paranormal, orang pintarnya (baca: narasumber) saja, tapi juga para "pasien" yang mempercayainya.

"Siapa yang datang kepada paranormal, kemudian bertanya tentang sesuatu dan membernarkan/meyakini apa yang dikatakannya, maka tidak akan diterima shalatnya selama 40 hari." (H.R. Bukhari)

Allah SWT. mengklasifikasikan syirik sebagai dosa besar dan Dia tidak akan mengampuni dosa syirik kalau terbawa mati, karena itu bergegaslah taubat apabila kita pernah minta bantuan dukun, paranormal, atau orang pintar untuk melakukan santet, pelet, nyegik, meramal nasib, perbaikan nasib, kesembuhan, dll.

"Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa selain dari (syirik) itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barangsiapa yang mempersekutukan Allah, maka sungguh ia telah berbuat dosa besar." (Q.S. An-Nisa 2 : 48)

Sihir dikategorikan syirik karena dalam pelaksanaannya melibatkan jin, padahal minta bantuan kepada jin itu hukumnya haram, sebagaimana dijelaskan dalam ayat berikut,

"Dan bahwasanya ada beberapa orang laki-laki di antara manusia meminta perlindungan kepada beberapa laki-laki di antara jin, maka jin-jin itu menambah bagi mereka dosa dan kesalahan." (Q.S. Al-Jin 72 : 6)

Ayat ini menegaskan kalau manusia minta pertolongan kepada jin, hal itu akan semakin menambah dosa, tidak akan menjadi kebaikan. Jadi, yang masuk dalam kategori sihir adalah segala sesuatu yang dilakukan manusia dengan bantuan jin, seperti santet, pelet, nyegik, termasuk di dalamnya kemampuan-kemampuan spektakuler yang dilakukan penyihir-penyihir modern seperti David Copperfield dan Deddy Corbuzier. Lalu bagaimana hukum menyaksikan sihir mereka lewat televisi ataupun secara langsung?

Rasulullah bersabda, "Barangsiapa melihat kemunkaran di antara kamu, maka ubahlah dengan tanganmu, jika tidak mampu ubahlah dengan lisanmu, dan jika tidak mampu juga maka ubahlah dengan hatimu, dan hal itu (mengubah dengan hati) adalah selemah-lemahnya iman."

Menonton (menikmati) kemampuan tukang sihir, sama dengan menyetujui kemunkaran, padahal kita diperintahkan mengubahnya, minimal dengan hati. Mengubah dengan hati adalah iman yang paling lemah. Jadi, kalau kita nonton (menikmati) kemahiran sihir mereka, berapayang tersisa dari iman kita?
Na'udzubillah.

Sumber :
Buku :
Bedah Masalah Kontemporer - Aqidah & Akhlak
Pengarang :
Aam Amiruddin

User avatar
idotkontji
Site Admin
Posts: 2430
Joined: 29 Oct 2008, 20:21

Re: THE MASTER

Postby idotkontji » 07 Mar 2009, 16:16

Hiiii... ngeri ya... kemaren sih sempet saya diramal... sama bapaknya temen saya...
Saya sih nganggapnya doa saja.. karena dia bilang kalo udah nikah saya akan lebih
baik dari segi financial... wallahu'alam...

User avatar
noelphsyco
Kapten
Posts: 492
Joined: 04 Dec 2008, 20:15

Re: THE MASTER

Postby noelphsyco » 07 Mar 2009, 17:11

idotkontji wrote:Hiiii... ngeri ya... kemaren sih sempet saya diramal... sama bapaknya temen saya...
Saya sih nganggapnya doa saja.. karena dia bilang kalo udah nikah saya akan lebih
baik dari segi financial... wallahu'alam...


klo pake logika, bisa bener om dod...
nikah itu akan memperluas rizky...
rizky itu tiap orang udah ada porsinya masing2 dan ga akan ketuker....
nah klo kita menikah, berarti kita sudah menggabungkan 2 rizky..berarti itu kan menambah rizky...
blom lagi klo kita punya keturunan...rizky keturunan kita kan akan disalurkan lewat kita selaku orang tuanya..betul ga????

User avatar
sakura
Letnan
Posts: 429
Joined: 21 Feb 2009, 20:48

Re: THE MASTER

Postby sakura » 07 Mar 2009, 20:38

noelphsyco wrote:
idotkontji wrote:Hiiii... ngeri ya... kemaren sih sempet saya diramal... sama bapaknya temen saya...
Saya sih nganggapnya doa saja.. karena dia bilang kalo udah nikah saya akan lebih
baik dari segi financial... wallahu'alam...


klo pake logika, bisa bener om dod...
nikah itu akan memperluas rizky...
rizky itu tiap orang udah ada porsinya masing2 dan ga akan ketuker....
nah klo kita menikah, berarti kita sudah menggabungkan 2 rizky..berarti itu kan menambah rizky...
blom lagi klo kita punya keturunan...rizky keturunan kita kan akan disalurkan lewat kita selaku orang tuanya..betul ga????


ya... A'Loe2....
So.. Friendly..

User avatar
idotkontji
Site Admin
Posts: 2430
Joined: 29 Oct 2008, 20:21

Re: THE MASTER

Postby idotkontji » 09 Mar 2009, 08:19

sakura wrote:
noelphsyco wrote:
idotkontji wrote:Hiiii... ngeri ya... kemaren sih sempet saya diramal... sama bapaknya temen saya...
Saya sih nganggapnya doa saja.. karena dia bilang kalo udah nikah saya akan lebih
baik dari segi financial... wallahu'alam...


klo pake logika, bisa bener om dod...
nikah itu akan memperluas rizky...
rizky itu tiap orang udah ada porsinya masing2 dan ga akan ketuker....
nah klo kita menikah, berarti kita sudah menggabungkan 2 rizky..berarti itu kan menambah rizky...
blom lagi klo kita punya keturunan...rizky keturunan kita kan akan disalurkan lewat kita selaku orang tuanya..betul ga????


ya... A'Loe2....

Ya, bisa juga seperti itu ya, pernikahan memang
membawa berkah buat orang yang ikhlas dan niat
menjalaninya karena ibadah...


Return to “Televisi”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest