apa yang dapat kita lakukan???

Buat yang hobi naik gunung, kalian bisa menemukan kawan-kawan baru untuk diajak sharing seputar hiking.
Saputra
Pramuka
Posts: 5
Joined: 05 Jan 2009, 13:45

apa yang dapat kita lakukan???

Postby Saputra » 05 Jan 2009, 16:10

Salam Rimba...
Selaras Alam Beserta Isinya...


Seperti yang soe hok gie Pernah katakan
"saya suka dengan yang tanda tanya"

Apakah gunung2 masih bisa di daki oleh anak cucu kita?
Apakah hutan2 masih rapat berjanjar menutupi matahari masuk k dalam bumi?
Apakah Sungai2 yang mengalir dari gunung2 masih sejernih dahulu?
Apakan Udara yang kita hirup masih sesegar dahulu?
Apakah burung2 masi bisa hinggap di ranting2 pohon?
Apakah badak2 masi bisa berlari di habitatnya?
Apakah Moderenisasi dapat membeli semua ego kita untuk melestarikan alam?

Jika soe hok gie suka dengan tanda "tanya"
Kenapa kita tidak bisa menjawab tanda "tanya"

Emang si gw blum dapat melesterikan alm d sekitar kita,,
Tapi...
"apa yang dapat kita lakukan supaya anak cucu kita dapat menikmati apa yang kita nikmati sekarang?"

User avatar
aYaNg
Kopral
Posts: 77
Joined: 03 Dec 2008, 12:45

Re: apa yang dapat kita lakukan???

Postby aYaNg » 05 Jan 2009, 18:16

Saputra wrote:Salam Rimba...
Selaras Alam Beserta Isinya...


Seperti yang soe hok gie Pernah katakan
"saya suka dengan yang tanda tanya"

Apakah gunung2 masih bisa di daki oleh anak cucu kita?
Apakah hutan2 masih rapat berjanjar menutupi matahari masuk k dalam bumi?
Apakah Sungai2 yang mengalir dari gunung2 masih sejernih dahulu?
Apakan Udara yang kita hirup masih sesegar dahulu?
Apakah burung2 masi bisa hinggap di ranting2 pohon?
Apakah badak2 masi bisa berlari di habitatnya?
Apakah Moderenisasi dapat membeli semua ego kita untuk melestarikan alam?

Jika soe hok gie suka dengan tanda "tanya"
Kenapa kita tidak bisa menjawab tanda "tanya"

Emang si gw blum dapat melesterikan alm d sekitar kita,,
Tapi...
"apa yang dapat kita lakukan supaya anak cucu kita dapat menikmati apa yang kita nikmati sekarang?"


jawaban buat yang d atas bagi saya adalah iya.....

yang dapat kita lakukan agar anak cucu menikmati apa yang kita nikmati sekarang adalah... dengan cara melakukan kegiatan yang seharusnya kita kerjakan dan pekerjaan yg harus di tinggalkan ya kita tinggalkan.....
ngertikan maksud saya......???

User avatar
idotkontji
Site Admin
Posts: 2430
Joined: 29 Oct 2008, 20:21

Re: apa yang dapat kita lakukan???

Postby idotkontji » 05 Jan 2009, 19:03

Saputra wrote:Apakah gunung2 masih bisa di daki oleh anak cucu kita?
Apakah hutan2 masih rapat berjanjar menutupi matahari masuk k dalam bumi?
Apakah Sungai2 yang mengalir dari gunung2 masih sejernih dahulu?
Apakan Udara yang kita hirup masih sesegar dahulu?
Apakah burung2 masi bisa hinggap di ranting2 pohon?
Apakah badak2 masi bisa berlari di habitatnya?
Apakah Moderenisasi dapat membeli semua ego kita untuk melestarikan alam?


Seperti Soe Hok Jie yang mati muda di usianya yang
satu hari nyaris genap berusia 27 tahun. Soe Hok Jie
meskipun udah nggak ada lagi di dunia tapi semangat
dan darah yang mengalir di jiwa2 baru pemuda indonesia
tetap ada. Meski Soe Hok Jie tidak memimpin kita untuk
menjawab pertanyaan2 di atas tapi sekarang Soe Hok Jie-
Soe Hok Jie baru telah lahir. Semangat Soe Hok Jie
nggak akan mati.

Untuk satu almamater pendaki gunung khusunya Universitas
Indonesia pasti sangat mengenal sekali sosok Soe Hok Jie ini,
secara dia adalah salah satu pendiri MAPALA UI.

Gie pernah mengutip tulisan dari filsuf Yunani kayak gini:

Nasib terbaik adalah tidak dilahirkan, yang kedua dilahirkan tapi mati muda, dan yang tersial adalah umur tua. Rasa-rasanya memang begitu. Bahagialah mereka yang mati muda.”

Kalo Gie merasa beruntung mati muda, dia dengan mati muda
saja bisa tetap mengobarkan semangat pemuda Indonesia sampai
saat ini. Apa sekarang kita merasa lebih beruntung dengan mempunyai
usia mungkin lebih panjang dari Gie tapi tidak mempunyai sumbangsih
apa2 terhadap orang lain. lingkungan dan hanya bisa merusaknya saja?

Apakah gunung2 masih bisa di daki oleh anak cucu kita?
Apakah hutan2 masih rapat berjanjar menutupi matahari masuk k dalam bumi?
Apakah Sungai2 yang mengalir dari gunung2 masih sejernih dahulu?
Apakan Udara yang kita hirup masih sesegar dahulu?
Apakah burung2 masi bisa hinggap di ranting2 pohon?
Apakah badak2 masi bisa berlari di habitatnya?
Apakah Moderenisasi dapat membeli semua ego kita untuk melestarikan alam?


Pertanyaan di atas masih bisa kok kita jawab, yang penting mulai saat ini
tanyakan pada diri kita apa yang sudah kita lakukan untuk menjawab pertanyaan2 di atas.
Apa kita masih punya NYALI sebagai pemuda Indonesia???

User avatar
aYaNg
Kopral
Posts: 77
Joined: 03 Dec 2008, 12:45

Re: apa yang dapat kita lakukan???

Postby aYaNg » 05 Jan 2009, 19:25

idotkontji wrote:
Saputra wrote:Apakah gunung2 masih bisa di daki oleh anak cucu kita?
Apakah hutan2 masih rapat berjanjar menutupi matahari masuk k dalam bumi?
Apakah Sungai2 yang mengalir dari gunung2 masih sejernih dahulu?
Apakan Udara yang kita hirup masih sesegar dahulu?
Apakah burung2 masi bisa hinggap di ranting2 pohon?
Apakah badak2 masi bisa berlari di habitatnya?
Apakah Moderenisasi dapat membeli semua ego kita untuk melestarikan alam?


Seperti Soe Hok Jie yang mati muda di usianya yang
satu hari nyaris genap berusia 27 tahun. Soe Hok Jie
meskipun udah nggak ada lagi di dunia tapi semangat
dan darah yang mengalir di jiwa2 baru pemuda indonesia
tetap ada. Meski Soe Hok Jie tidak memimpin kita untuk
menjawab pertanyaan2 di atas tapi sekarang Soe Hok Jie-
Soe Hok Jie baru telah lahir. Semangat Soe Hok Jie
nggak akan mati.

Untuk satu almamater pendaki gunung khusunya Universitas
Indonesia pasti sangat mengenal sekali sosok Soe Hok Jie ini,
secara dia adalah salah satu pendiri MAPALA UI.

Gie pernah mengutip tulisan dari filsuf Yunani kayak gini:

Nasib terbaik adalah tidak dilahirkan, yang kedua dilahirkan tapi mati muda, dan yang tersial adalah umur tua. Rasa-rasanya memang begitu. Bahagialah mereka yang mati muda.”

Kalo Gie merasa beruntung mati muda, dia dengan mati muda
saja bisa tetap mengobarkan semangat pemuda Indonesia sampai
saat ini. Apa sekarang kita merasa lebih beruntung dengan mempunyai
usia mungkin lebih panjang dari Gie tapi tidak mempunyai sumbangsih
apa2 terhadap orang lain. lingkungan dan hanya bisa merusaknya saja?

Apakah gunung2 masih bisa di daki oleh anak cucu kita?
Apakah hutan2 masih rapat berjanjar menutupi matahari masuk k dalam bumi?
Apakah Sungai2 yang mengalir dari gunung2 masih sejernih dahulu?
Apakan Udara yang kita hirup masih sesegar dahulu?
Apakah burung2 masi bisa hinggap di ranting2 pohon?
Apakah badak2 masi bisa berlari di habitatnya?
Apakah Moderenisasi dapat membeli semua ego kita untuk melestarikan alam?


Pertanyaan di atas masih bisa kok kita jawab, yang penting mulai saat ini
tanyakan pada diri kita apa yang sudah kita lakukan untuk menjawab pertanyaan2 di atas.
Apa kita masih punya NYALI sebagai pemuda Indonesia???


jawabannya MASIH....

User avatar
stankonia
Letnan
Posts: 445
Joined: 01 Nov 2008, 17:28

Re: apa yang dapat kita lakukan???

Postby stankonia » 05 Jan 2009, 21:32

Saputra wrote:...
Emang si gw blum dapat melesterikan alm d sekitar kita,,
Tapi...
"apa yang dapat kita lakukan supaya anak cucu kita dapat menikmati apa yang kita nikmati sekarang?"

weits... ada tema pelestarian lingkungan neh
gw hadirr!!

byk bgt bro yg bs kita lakukan.
menanam pohon, ntah itu pekarangan rumah ato dmana aja (asal jgn jalan tol dicangkul trus nanam pohon, bs ditangkep itu seh)

klo ga bs, coba utk BERHENTI BUANG SAMPAH SEMBARANGAN!!
gw ga akan cape2 blg ini...

usahain utk mengurangi pembakaran sampah.
membakar sampah mgkn bs menghemat tempat pembuangan sampah, tp asap yg dihasilkan, sedikit byk bs mengotori udara sekitar, dan yg jelas menambah panas bumi, yg skrg aja udh panas bgt

sampah kertas mgkn bs ditumpuk utk dijual ke tk brg bekas utk dijadiin kertas daur ulang
sampah daun ato sampah organik lain (yg bs busuk) mgkn bs ditimbun aja, jd 'pupuk kompos' utk tanah. ato klo ga ada tanah utk menimbunnya, buang aja ke tmp sampah
sampah plastik bs didaur ulang. kumpulin aja, buang ke tmp sampah ato jual ke tk brg bekas.
sampah metal (besi, kaleng) juga bs didaur ulang.

hemat energi. hemat air. hemat semua sumber daya yg kita dpt dr alam.

dan yg plg penting, action!! ga cm konsep doang....
peace and out,

stankonia

User avatar
idotkontji
Site Admin
Posts: 2430
Joined: 29 Oct 2008, 20:21

Re: apa yang dapat kita lakukan???

Postby idotkontji » 05 Jan 2009, 22:17

stankonia wrote:
Saputra wrote:...
Emang si gw blum dapat melesterikan alm d sekitar kita,,
Tapi...
"apa yang dapat kita lakukan supaya anak cucu kita dapat menikmati apa yang kita nikmati sekarang?"

weits... ada tema pelestarian lingkungan neh
gw hadirr!!

byk bgt bro yg bs kita lakukan.
menanam pohon, ntah itu pekarangan rumah ato dmana aja (asal jgn jalan tol dicangkul trus nanam pohon, bs ditangkep itu seh)

klo ga bs, coba utk BERHENTI BUANG SAMPAH SEMBARANGAN!!
gw ga akan cape2 blg ini...

usahain utk mengurangi pembakaran sampah.
membakar sampah mgkn bs menghemat tempat pembuangan sampah, tp asap yg dihasilkan, sedikit byk bs mengotori udara sekitar, dan yg jelas menambah panas bumi, yg skrg aja udh panas bgt

sampah kertas mgkn bs ditumpuk utk dijual ke tk brg bekas utk dijadiin kertas daur ulang
sampah daun ato sampah organik lain (yg bs busuk) mgkn bs ditimbun aja, jd 'pupuk kompos' utk tanah. ato klo ga ada tanah utk menimbunnya, buang aja ke tmp sampah
sampah plastik bs didaur ulang. kumpulin aja, buang ke tmp sampah ato jual ke tk brg bekas.
sampah metal (besi, kaleng) juga bs didaur ulang.

hemat energi. hemat air. hemat semua sumber daya yg kita dpt dr alam.

dan yg plg penting, action!! ga cm konsep doang....


Ya, kita memang harus mulai dari diri sendiri sebelum campaigne
untuk 'mendoktrin' orang lain melakukan hal yang sama.
Tapi memang orang Indonesia itu harus ada yang nuntun,
harus ada yang ngedorong2 dari belakang. Saya termasuk orang
yang harus selalu diingatkan. Ya, mudah2an setidaknya saya masih
bisa mengingatkan diri sendiri sebelum bisa ber-campaigne ke
masyarakat luas....

Thx,,, ayo bro... Earth is dieing....

User avatar
andi043
Sersan
Posts: 204
Joined: 14 Dec 2008, 10:29

Re: apa yang dapat kita lakukan???

Postby andi043 » 07 Jan 2009, 20:08

mulai dari hal yang terkecil aja dulu ....

buang puntung rokok di tempat sampah! bukan di tengah jalan! ya kan booo ... eeyyuuu marreee .. ;)
BLACK SILVER

4 ND 1 -043-

User avatar
idotkontji
Site Admin
Posts: 2430
Joined: 29 Oct 2008, 20:21

Re: apa yang dapat kita lakukan???

Postby idotkontji » 07 Jan 2009, 20:19

admintigercibinong wrote:mulai dari hal yang terkecil aja dulu ....

buang puntung rokok di tempat sampah! bukan di tengah jalan! ya kan booo ... eeyyuuu marreee .. ;)


Ya, hal2 kecil seperti itu tuh yang terkadang
agak susah. Kalo di rumah kan masih ada asbak.
Kalo di jalan ngerokoknya, apa kita masih mau
cari tempat sampah?

Saya malu sama diri sendiri... :oops:

User avatar
coldfusion
Site Admin
Posts: 501
Joined: 09 Nov 2008, 08:15

Re: apa yang dapat kita lakukan???

Postby coldfusion » 13 Jan 2009, 00:21

puntungnya ditelen aja..sayang..masih 200 perak..
regards,
coldfusion

User avatar
stankonia
Letnan
Posts: 445
Joined: 01 Nov 2008, 17:28

Re: apa yang dapat kita lakukan???

Postby stankonia » 13 Jan 2009, 11:47

idotkontji wrote:...
Ya, hal2 kecil seperti itu tuh yang terkadang
agak susah. Kalo di rumah kan masih ada asbak.
Kalo di jalan ngerokoknya, apa kita masih mau
cari tempat sampah?...

yah sebaiknya seh, dikantongin dulu bro, sampe nemu tmp sampah
tp yah, klo itu tll berat, trserah individu masing2

hmm... sampah puntung rokok itu keliatan kecil yah
tp banyak bgt di jalanan bro :p
peace and out,

stankonia


Return to “Hiking”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest