petugas kecamatan oh petugas...

Forum unek-unek terhadap pelayanan instansi pemerintahan kota Cibinong dan Bogor atau pelayanan Bank atau pelayanan Jasa Individual atau Perusahaan yang tidak memuaskan. Sharing juga tentang sarana dan prasarana Pemerintah Kota dan lingkungan hidup yang rusak dan terbengkalai di kota Cibinong-Bogor dan sekitarnya. Kritik dan saran dibuka di forum ini guna untuk memperbaiki dan mengembangkan pelayanan terhadap kita selaku warga dan customer.
Forum rules
Kritik hanya disajikan dalam bahasa yang sopan.
User avatar
sakura
Letnan
Posts: 429
Joined: 21 Feb 2009, 20:48

petugas kecamatan oh petugas...

Postby sakura » 30 Mar 2009, 14:12

beberapa waktu yang lalu, saya sempet membuat KTP.. dan semua proses pembuatannya saya lakukan sendiri...

Pas berkas udah sampe pihak kecamatan, ternyata birokrasinya masih aja agak ribet, terutama soal pelayanannya, lambreta bgt..!!!

saya masih inget waktu pas ngambil KTP, ada bbrapa org yang udah 2 minggu KTPnya blum jadi, udah gitu alesan pihak kecamatannya karena KTP blum di tanda tgn sama pak camat, mmm.... bohong besar..!!

Setau saya, pak camat itu gak mesti tanda tgn lagi di KTP coz, sudah di scan.. kcuali untuk KK (kartu keluarga).

jadi.. tlong ya.. untuk orang kecamatan... jgn membodohi lagi masyarakat, dan sudah seharusnya.. petugas itu melayani masyarakat dengan baik, jujur, cepat, sopan, dan benar...

:!: :!:
So.. Friendly..

User avatar
coldfusion
Site Admin
Posts: 501
Joined: 09 Nov 2008, 08:15

Re: petugas kecamatan oh petugas...

Postby coldfusion » 30 Mar 2009, 14:41

sakura wrote:beberapa waktu yang lalu, saya sempet membuat KTP.. dan semua proses pembuatannya saya lakukan sendiri...

Pas berkas udah sampe pihak kecamatan, ternyata birokrasinya masih aja agak ribet, terutama soal pelayanannya, lambreta bgt..!!!

saya masih inget waktu pas ngambil KTP, ada bbrapa org yang udah 2 minggu KTPnya blum jadi, udah gitu alesan pihak kecamatannya karena KTP blum di tanda tgn sama pak camat, mmm.... bohong besar..!!

Setau saya, pak camat itu gak mesti tanda tgn lagi di KTP coz, sudah di scan.. kcuali untuk KK (kartu keluarga).

jadi.. tlong ya.. untuk orang kecamatan... jgn membodohi lagi masyarakat, dan sudah seharusnya.. petugas itu melayani masyarakat dengan baik, jujur, cepat, sopan, dan benar...

:!: :!:

Hmm.. Betul sekali sakura , banyak pelayanan publik yang masih mengecewakan masyarakat dalam memberikan servicesnya, contoh nyata pembuatan ktp,sim, etc, banyak perubahan yang harus dilaksanakan oleh aparatur pemda dalam melayani masyarakatnya..sedikit demi sedikit seharusnya ada badan pengawas dalam pelayanan publik , sehingga pihak-pihak terkait bisa diawasi kinerjanya..Image
regards,
coldfusion

User avatar
sakura
Letnan
Posts: 429
Joined: 21 Feb 2009, 20:48

Re: petugas kecamatan oh petugas...

Postby sakura » 30 Mar 2009, 15:20

coldfusion wrote:
sakura wrote:beberapa waktu yang lalu, saya sempet membuat KTP.. dan semua proses pembuatannya saya lakukan sendiri...

Pas berkas udah sampe pihak kecamatan, ternyata birokrasinya masih aja agak ribet, terutama soal pelayanannya, lambreta bgt..!!!

saya masih inget waktu pas ngambil KTP, ada bbrapa org yang udah 2 minggu KTPnya blum jadi, udah gitu alesan pihak kecamatannya karena KTP blum di tanda tgn sama pak camat, mmm.... bohong besar..!!

Setau saya, pak camat itu gak mesti tanda tgn lagi di KTP coz, sudah di scan.. kcuali untuk KK (kartu keluarga).

jadi.. tlong ya.. untuk orang kecamatan... jgn membodohi lagi masyarakat, dan sudah seharusnya.. petugas itu melayani masyarakat dengan baik, jujur, cepat, sopan, dan benar...

:!: :!:

Hmm.. Betul sekali sakura , banyak pelayanan publik yang masih mengecewakan masyarakat dalam memberikan servicesnya, contoh nyata pembuatan ktp,sim, etc, banyak perubahan yang harus dilaksanakan oleh aparatur pemda dalam melayani masyarakatnya..sedikit demi sedikit seharusnya ada badan pengawas dalam pelayanan publik , sehingga pihak-pihak terkait bisa diawasi kinerjanya..Image



Klo gtu, anak2 forum aja ya bikin tim khusus... and klo ada yang melenceng.. qt laporin deh... klo perlu jg, qt rekam....
:) :)
So.. Friendly..

User avatar
efriel
Site Admin
Posts: 391
Joined: 29 Oct 2008, 13:36

Re: petugas kecamatan oh petugas...

Postby efriel » 30 Mar 2009, 15:57

saran yang bagus... lain kali sekalian difoto dan di record aja ya... mbak....
Regards,
Efriel Elyasa
Lovely Seleb Administrator...

Make visit today...

http://www.stovia.com
http://www.pagehook.com
Web Pasar Saham Terkini
Your Elite Organizer

User avatar
noelphsyco
Kapten
Posts: 492
Joined: 04 Dec 2008, 20:15

Re: petugas kecamatan oh petugas...

Postby noelphsyco » 30 Mar 2009, 16:40

klo di bandung sih biasanya klo ada keluhan tentang pelayanan terhadap masyarakat, bisa dilaporkan lewat radio ato koran...klo di cibinong ada ga??

soalnya klo laporan langsung, suka ga ditanggepin....nah klo lewat media masa, biasanya suka langsung ditanggpin...karena takut image jadi jelek kali yahh...

User avatar
sakura
Letnan
Posts: 429
Joined: 21 Feb 2009, 20:48

Re: petugas kecamatan oh petugas...

Postby sakura » 31 Mar 2009, 20:48

noelphsyco wrote:klo di bandung sih biasanya klo ada keluhan tentang pelayanan terhadap masyarakat, bisa dilaporkan lewat radio ato koran...klo di cibinong ada ga??

soalnya klo laporan langsung, suka ga ditanggepin....nah klo lewat media masa, biasanya suka langsung ditanggpin...karena takut image jadi jelek kali yahh...



klo saya kemaren langsung lapor Bupati aja...
n Camat Cibinong langsung dipanggil....
:!: :!:
So.. Friendly..

bayi
Pramuka
Posts: 2
Joined: 14 Jul 2009, 11:57

Re: petugas kecamatan oh petugas...

Postby bayi » 14 Jul 2009, 13:09

prosedur pembuatan KTP dan KK di Kota Depok

1. Kota Depok telah diberlakukan Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) merupakan amanat UU No.23 Tahun 2006 yang diperkuat dengan PP No.37 Tahun 2007, Perpres No. 25 Tahun 2007, Permendagri No. 28 Tahun 2005, Perda No. 5 Tahun 2007 dan Perda No. 5 Tahun 2008, yang dimulai sejak tanggal 5 Januari 2009.

2. Prosedur pembuatan KTP dan KK harus membuat surat pengantar dimulai dari RT, RW, :arrow: Kelurahan, :arrow: Kecamatan :arrow: sampai ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil

3. bagi penduduk yang baru datang di Kota Depok harus terlebih dahulu mendapat rekomendasi Surat Pindah Datang dari Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Depok dengan melampirkan Surat Pindah dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota asal. Selanjutnya memproses pembuatan KTP dan KK pada kelurahan dimana tinggal saat ini.

4. Estimasi pembuatan KTP berdasarkan ketentuan adalah 14 (empat belas) hari kerja terhitung berkas tersebut masuk di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (bukan dimuali dari RT)

5. Alamat Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Depok adalah : Jl. Margonda Raya . No. 54 Telp. (021) 9241244 Fax. (021) 7756256, Depok 16431

Demikian, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Created by bayi

bayi
Pramuka
Posts: 2
Joined: 14 Jul 2009, 11:57

Re: petugas kecamatan oh petugas...

Postby bayi » 14 Jul 2009, 13:18

Tata cara pembuatan Akta Kelahiran dan Pengadilan Negeri dapat jelaskan sebagai berikut :

1. Biaya Pembuatan Akta Kelahiran berdasarkan Perda Kota Depok No. 5 Tahun 2008, tentang : Retribusi Penggantian Biaya Cetak Kartu Tanda Penduduk dan Akta Catatan Sipil sebagai berikut :
a). Kelahiran : 0 s/d 60 hari Kerja, biaya pembuatan Akta Kelahiran Rp. 0,-
b). Kelahiran : 60 hari s/d 1 tahun, diperlukan penetapan dari Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan dikenakan denda Rp. 50.000,-
c). Kelahiran : lebih dari 1 tahun, diperlukan penetapan dari Pengadilan Negeri dan dikenakan denda Rp. 50.000,-

2. Dalam proses penetapan pengadilan terdapat biaya yang harus dibayarkan, tetapi kami tidak berhak untuk memberikan jawaban berapa biaya yang harus dikeluarkan, dikarenakan hal tersebut merupakan kewenangan dari Instansi Pengadilan, untuk itu dipersilahkan agar Saudara menghubungi Pengadilan Negeri yang bersangkutan.

3. Alamat Pengadilan Negeri Depok : Komplek Perkantoran Pemda Kota Depok, Jl. Boulevard Kota Kembang Depok, Telp : 021 – 77829167 / 68 / 69

4. a) dan b) langsung datang ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Depok. C) Ke pengadilan terlebih dahulubaru datang ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Depok

Demikian, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Created by bayi

User avatar
IchaChunyhinz
Letnan
Posts: 280
Joined: 28 Apr 2009, 13:29

Re: petugas kecamatan oh petugas...

Postby IchaChunyhinz » 14 Jul 2009, 13:33

makasih yah atas infonya ...
ImageImage


Return to “Maaf, saya Mau Lapor!”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest