Mancing di setu Cikaret

Forum unek-unek terhadap pelayanan instansi pemerintahan kota Cibinong dan Bogor atau pelayanan Bank atau pelayanan Jasa Individual atau Perusahaan yang tidak memuaskan. Sharing juga tentang sarana dan prasarana Pemerintah Kota dan lingkungan hidup yang rusak dan terbengkalai di kota Cibinong-Bogor dan sekitarnya. Kritik dan saran dibuka di forum ini guna untuk memperbaiki dan mengembangkan pelayanan terhadap kita selaku warga dan customer.
Forum rules
Kritik hanya disajikan dalam bahasa yang sopan.
User avatar
idotkontji
Site Admin
Posts: 2430
Joined: 29 Oct 2008, 20:21

Mancing di setu Cikaret

Postby idotkontji » 06 Feb 2009, 00:20

Di sini ada yg hobby mancing ga....???
Cerita sedikit ya....
Sy warga baru di Cibinong dan sy melihat potensi wisata danau atau setu sangat besar tapi kayaknya ga terpikirkan oleh PEMDA Cibinong.... yg baru sy tau ada 3 setu di Cibinong (Cikaret, Pemda dan Bek Ang), coba kalo setu tersebut dikelola dengan baik pasti bisa menghasilkan pendapatan utk PEMDA, atau kalo ga bisa dibilang pendapatan minimal bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru...
Sy pernah ngobrol2 sesama pemancing di setu PEMDA, mereka tidak keberatan bila saat mereka mancing dipungut biaya, biayanya utk beli bibit ikan yg kemudian langsung di lepas di setu tersebut jadi keberadaan ikan terus berlanjut di setu tsb...
Kalo keadaan sekarang....
Yah, kalo warga Cibinong bisa lihat sendiri dech...
Ini hanya ide dari orang yg suka mancing, barang kali ada ide lain dari orang yg punya hobby beda dgn sy, sekalian ngeramein forum ini biar si Idot seneng.... Hehehehe....

Source:facebook
Image
Posted by: Slamet Haryadi

agito123
Pramuka
Posts: 15
Joined: 24 Jan 2010, 23:51

Re: Mancing di setu Cikaret

Postby agito123 » 22 Feb 2010, 14:46

ayo bro ane juga sering mancing nih,,
dulu zaman sd gw sering dapet ikan nila di setu depan bank jabar pemda, tapi gak berlangsung lama para pemancing dah jarang diliat di daerah pemda..

kemaren baru mancing di Jangari cirata gile bener obyek wisatanya dah mantab + ikan yang melimpah..
kapan2 mancing bareng bro

bunga
Pramuka
Posts: 4
Joined: 23 Feb 2010, 10:49

Re: Mancing di setu Cikaret

Postby bunga » 23 Feb 2010, 12:11

Hallo, aku gak begitu hobby mancing sih, aku kenal mancing dari papaku.. papaku punya pemancingan di daerah jonggol, sejak itu aku jadi sering ikut mancing, aku juga jadi tau bagaimana membuat umpan,

kalo aku sendiri kadang ikut keluarga mancing di pemancingan sebelum arah talang bogor (dekat jalan baru) , tempatnya lumayan luas dan enak..,

kalo untuk pengembang biakan ikan di setu2 pasti harus terus di jaga, karena setiap harinya ikan tersebut digunakan untuk kebutuhan hidup sebagian orang,

tentunya kegiatan pemancingan juga tidak mengkesampingkan peraturan, jika ikan yang masih kecil yang tertangkap sebaiknya dilepaskan kembali demi kelancaran habitat ikan.. :)

User avatar
idotkontji
Site Admin
Posts: 2430
Joined: 29 Oct 2008, 20:21

Re: Mancing di setu Cikaret

Postby idotkontji » 02 Mar 2010, 08:40

Agita & bunga kayaknya emang expert2 mancing neh... Boleh tuh... kita k pemancingan
Bunga aja tuh yg di Jonggol.. yuk yuk yuk...

User avatar
coldfusion
Site Admin
Posts: 501
Joined: 09 Nov 2008, 08:15

Re: Mancing di setu Cikaret

Postby coldfusion » 03 Mar 2010, 11:34

udah pernah mancing bareng,
Agid : ikannya buanyak banget
gw : 1 biji, itu juga nyemplung lagi ke kolam... hiks..hiks.. Image
regards,
coldfusion

bunga
Pramuka
Posts: 4
Joined: 23 Feb 2010, 10:49

Re: Mancing di setu Cikaret

Postby bunga » 04 Mar 2010, 19:00

kalo mancing bareng biasanya ada lomba...
gw : 1 biji, itu juga nyemplung lagi ke kolam... hiks..hiks


kalo ikan emang ga ada ekornya yay.. kok bilangnya biji

agito123
Pramuka
Posts: 15
Joined: 24 Jan 2010, 23:51

Re: Mancing di setu Cikaret

Postby agito123 » 05 Mar 2010, 22:07

idotkontji wrote:Agita & bunga kayaknya emang expert2 mancing neh... Boleh tuh... kita k pemancingan
Bunga aja tuh yg di Jonggol.. yuk yuk yuk...


wah aye mah biasa aja bang hehehe..



coldfusion wrote:udah pernah mancing bareng,
Agid : ikannya buanyak banget
gw : 1 biji, itu juga nyemplung lagi ke kolam... hiks..hiks.. Image


semangat bang hehehe ayo ayo...

mancing bareng nyok di cibi ntwrk

User avatar
idotkontji
Site Admin
Posts: 2430
Joined: 29 Oct 2008, 20:21

Re: Mancing di setu Cikaret

Postby idotkontji » 09 Mar 2010, 08:42

Sayah mah gak pernah mancing, pengen tahu rasa serunya kalo dapet ikan...
hihhi,,

agito123
Pramuka
Posts: 15
Joined: 24 Jan 2010, 23:51

Re: Mancing di setu Cikaret

Postby agito123 » 13 Mar 2010, 00:14

idotkontji wrote:Sayah mah gak pernah mancing, pengen tahu rasa serunya kalo dapet ikan...
hihhi,,


pasti seruu dah tapi hobi aja jangan dibuat sambilan hehe

User avatar
coldfusion
Site Admin
Posts: 501
Joined: 09 Nov 2008, 08:15

Re: Mancing di setu Cikaret

Postby coldfusion » 26 Mar 2010, 14:27

bunga wrote:kalo mancing bareng biasanya ada lomba...
gw : 1 biji, itu juga nyemplung lagi ke kolam... hiks..hiks


kalo ikan emang ga ada ekornya yay.. kok bilangnya biji


yang ini ikannya beda sis, ada bijinya.. ahahahhahahhaa
regards,
coldfusion


Return to “Maaf, saya Mau Lapor!”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest