Perusahaan Job Recruiment Penipu di Cibinong

Forum unek-unek terhadap pelayanan instansi pemerintahan kota Cibinong dan Bogor atau pelayanan Bank atau pelayanan Jasa Individual atau Perusahaan yang tidak memuaskan. Sharing juga tentang sarana dan prasarana Pemerintah Kota dan lingkungan hidup yang rusak dan terbengkalai di kota Cibinong-Bogor dan sekitarnya. Kritik dan saran dibuka di forum ini guna untuk memperbaiki dan mengembangkan pelayanan terhadap kita selaku warga dan customer.
Forum rules
Kritik hanya disajikan dalam bahasa yang sopan.
User avatar
idotkontji
Site Admin
Posts: 2430
Joined: 29 Oct 2008, 20:21

Perusahaan Job Recruiment Penipu di Cibinong

Postby idotkontji » 05 Jan 2009, 02:56

Hati-hati di daerah cibinong, di ruko baru sebelah kanan setelah SMUN 1 Cibinong dari arah citeureup, kalo dari gerbangnya lurus sampai mentok, nah sebelah kiri itu tuh ada recruitment orang2 yang cari kerja. Modusnya kita ngelamar harus bayar itu sekitar Rp. 25 ribuan. Setelah itu kita nanti di tes beberapa soal (pastinya cuman formalitas belaka), setelah dinyatakan lulus kita harus membeli barang terlebih dahulu untuk memenuhi salah satu syarat penerimaan calon karyawan. Barang2 yang harus dibeli itu variatif harganya. Sekitar Rp. 150 rb - Rp. 300 rb-an ke atas. Kalo kita udah lulus tes tapi tidak bisa beli tuh barang kita nggak bakalan lulus. Pikir sendiri deh, boro2 buat beli tuh barang, orang kita aja cari kerja karena butuh uang.

Buat yang lainnya harap hati2 ya, karena uang kita yang sudah setor Rp. 25 rb itu nggak bisa kembali sama sekali. Sedangkan yang ngelamar ke situ tuh ada sekitar 50 orang/hari. Ini pengalaman pribadi saya sama beberapa temen saya.

User avatar
pamuji
Pramuka
Posts: 20
Joined: 28 Jan 2009, 22:33

Re: Perusahaan Job Recruiment Penipu di Cibinong

Postby pamuji » 28 Jan 2009, 23:20

Terima kasih atas informasinya boss.

User avatar
duabelas_juni
Sersan
Posts: 157
Joined: 28 Nov 2008, 21:17

Re: Perusahaan Job Recruiment Penipu di Cibinong

Postby duabelas_juni » 29 Jan 2009, 09:58

waah makin banyak ajha yah perusahaan2 ga jelas yang pake modus kayak gitu. saya juga pernah tuh ngalamin tapi modusnya berbeda, waktu itu saya dapet panggilan dari satu perusahaan namanya PT. MAX GAIN INTERNASIONAL padahal saya ga ngerasa kalo pernah ngelamar sebelumnya di perusahaan tsb, kalo di liat dari alamatnya yang masih di satu gedung sama BEJ seeh neeh perusahaan kayaknya lumayan, coz penasaran banget ma neeh perusahaan qu langsung searching lewat paman google setelah ketemu ternyata oh ternyata banyak banget opini and keluhan bahkan peringatan dari orang2 yang bilang kalo perusahaan ini salah satu perusahaan tukang tipu kelas kakap diindonesia, kenapa mereka bisa bilang githu?? ternyata rata-rata dari mereka yang pernah ngalamin sendiri, awalnya mereka tertarik dengan lowongan kerja yang ditawarkan PT. Max Gain International, memang perusahaan ini selalu menjebak calon korban dengan posisi yang menggiurkan seperti : Assistant Senior Manager, Consultant Manager, Personal Assistant to Director, Senior Executive Secretary, Executive Marketing communication,Executive Financial dll.Setelah pelamar di interview kemudian di tawari gaji dalam bentuk USD, setelah dinyatakan diterima si pelamar biasanya di suruh mengikuti training selama 1 minggu, tapi ternyata setelah mengikuti training menurut beberapa orang yang pernah ngalamin mereka di suruh untuk mencari investor sampai puluhan juta bukannya menjadi Marketing Communication,Assistant Senior Manager, Consultant Manager, Personal Assistant to Director, atau Senior Executive Secretary seperti yang tertulis dan mereka janjikan di lowongan.
"keep your smile"

User avatar
stankonia
Letnan
Posts: 445
Joined: 01 Nov 2008, 17:28

Re: Perusahaan Job Recruiment Penipu di Cibinong

Postby stankonia » 29 Jan 2009, 11:40

duabelas_juni wrote:waah makin banyak ajha yah perusahaan2 ga jelas yang pake modus kayak gitu. saya juga pernah tuh ngalamin tapi modusnya berbeda, waktu itu saya dapet panggilan dari satu perusahaan namanya PT. MAX GAIN INTERNASIONAL padahal saya ga ngerasa kalo pernah ngelamar sebelumnya di perusahaan tsb, kalo di liat dari alamatnya yang masih di satu gedung sama BEJ seeh neeh perusahaan kayaknya lumayan, coz penasaran banget ma neeh perusahaan qu langsung searching lewat paman google setelah ketemu ternyata oh ternyata banyak banget opini and keluhan bahkan peringatan dari orang2 yang bilang kalo perusahaan ini salah satu perusahaan tukang tipu kelas kakap diindonesia, kenapa mereka bisa bilang githu?? ternyata rata-rata dari mereka yang pernah ngalamin sendiri, awalnya mereka tertarik dengan lowongan kerja yang ditawarkan PT. Max Gain International, memang perusahaan ini selalu menjebak calon korban dengan posisi yang menggiurkan seperti : Assistant Senior Manager, Consultant Manager, Personal Assistant to Director, Senior Executive Secretary, Executive Marketing communication,Executive Financial dll.Setelah pelamar di interview kemudian di tawari gaji dalam bentuk USD, setelah dinyatakan diterima si pelamar biasanya di suruh mengikuti training selama 1 minggu, tapi ternyata setelah mengikuti training menurut beberapa orang yang pernah ngalamin mereka di suruh untuk mencari investor sampai puluhan juta bukannya menjadi Marketing Communication,Assistant Senior Manager, Consultant Manager, Personal Assistant to Director, atau Senior Executive Secretary seperti yang tertulis dan mereka janjikan di lowongan.


setahu saya, MaxGain itu perusahaan Future, yang bergerak dlm bidang perdagangan saham, klo gw ga salah. perusahaan2 sejenis byk sekali di Jakarta. mereka terpaksa harus mencari database nama dan nomor telepon dari pihak ketiga.

dari sinilah gw tau, bahwa data2 pribadi kita ternyata diperjualbelikan.

gw pribadi pernah ngikutin salah 1 training di salah 1 perusahaan sejenis. trainingnya cuma 4 hari. di training itu emang dibahas ttg keuntungan yg bisa diperoleh. tp gw nilai mrk fair kok, mrk jg kasi tau semua resiko2nya. ttp mrk terus memotivasi utk jgn lsg takut.
iya benar mrk akhirnya minta gw untuk nyari investor yg mau nanam duitnya 80 juta. gw memilih mundur akhirnya, krn gw pikir hari gini mana ada org yg mau menanamkan duitnya 80 juta tanpa ada jaminan untung...

mungkin krn itu jg org2 tidak merekomendasikan perusahaan jenis ini.
tp klo kt punya uang sendiri seh, lumayan jg klo gabung dan main saham di perusahaan ini, dgn catatan hrs punya pengetahuannya, dan resiko tanggung sendiri...
peace and out,

stankonia

User avatar
stankonia
Letnan
Posts: 445
Joined: 01 Nov 2008, 17:28

Re: Perusahaan Job Recruiment Penipu di Cibinong

Postby stankonia » 29 Jan 2009, 11:57

oya, untuk lebih memastikan klo mereka itu bukan perusahaan fiktif, mereka sendiri akan nyuruh kita untuk ngecek lsg ke BAPEPAM (Badan Pengawas Pasar Modal) apakah perusahaan mrk terdaftar ato ga.

websitenya maxgain: http://www.maxgain.org
peace and out,

stankonia

User avatar
stankonia
Letnan
Posts: 445
Joined: 01 Nov 2008, 17:28

Re: Perusahaan Job Recruiment Penipu di Cibinong

Postby stankonia » 29 Jan 2009, 12:52

idotkontji wrote:Hati-hati di daerah cibinong, di ruko baru sebelah kanan setelah SMUN 1 Cibinong dari arah citeureup, kalo dari gerbangnya lurus sampai mentok, nah sebelah kiri itu tuh ada recruitment orang2 yang cari kerja. Modusnya kita ngelamar harus bayar itu sekitar Rp. 25 ribuan. Setelah itu kita nanti di tes beberapa soal (pastinya cuman formalitas belaka), setelah dinyatakan lulus kita harus membeli barang terlebih dahulu untuk memenuhi salah satu syarat penerimaan calon karyawan. Barang2 yang harus dibeli itu variatif harganya. Sekitar Rp. 150 rb - Rp. 300 rb-an ke atas. Kalo kita udah lulus tes tapi tidak bisa beli tuh barang kita nggak bakalan lulus. Pikir sendiri deh, boro2 buat beli tuh barang, orang kita aja cari kerja karena butuh uang.

Buat yang lainnya harap hati2 ya, karena uang kita yang sudah setor Rp. 25 rb itu nggak bisa kembali sama sekali. Sedangkan yang ngelamar ke situ tuh ada sekitar 50 orang/hari. Ini pengalaman pribadi saya sama beberapa temen saya.

wah gw jg pernah 2 kali ketemu perusahaan kyk gini, satu di daerah pondok kelapa, satu lagi di depok. yg di depok itu di dkt simpang jalan baru.

klo yg di pondok kelapa, gw disuruh bayar 300rb utk biaya administrasi & utk pengajuan berkas ke perusahaan2 client mrk. gw menolak dgn halus dgn ngomong, gw mo nanya ma kk dulu, tp mrk nawarin utk telp lsg dr situ, agak terintimidasi seh...

yg di depok, gw disuruh byr 500rb, bisa diangsur 2x, gw mikir: "yeaah.. right!"
gw yg udh jengkel ditipu, gw tipu lg. gw berusaha terlihat sangat antusias, bahkan gw sempet2in nawar, bisa kurang ga ya? bisa dicicil 5 kali ga? hahahaha... gw seneng bgt liat muke2 tuh org ngarep bgt ma gw. bahkan gw janji besoknya mo dtg lagi...

perusahaan2 kyk gini biasanya masang iklan lowongan pekerjaan di iklan barisnya kompas. dan biasanya tempat mereka itu di ruko2.
peace and out,

stankonia

User avatar
idotkontji
Site Admin
Posts: 2430
Joined: 29 Oct 2008, 20:21

Re: Perusahaan Job Recruiment Penipu di Cibinong

Postby idotkontji » 29 Jan 2009, 14:12

pamuji wrote:Terima kasih atas informasinya boss.

Sama-sama pak.... Jangan ngelamar ke sana ya pak... hihihihi.. becanda... :mrgreen:

duabelas_juni wrote:waah makin banyak ajha yah perusahaan2 ga jelas yang pake modus kayak gitu. saya juga pernah tuh ngalamin tapi modusnya berbeda, waktu itu saya dapet panggilan dari satu perusahaan namanya PT. MAX GAIN INTERNASIONAL padahal saya ga ngerasa kalo pernah ngelamar sebelumnya di perusahaan tsb, kalo di liat dari alamatnya yang masih di satu gedung sama BEJ seeh neeh perusahaan kayaknya lumayan, coz penasaran banget ma neeh perusahaan qu langsung searching lewat paman google setelah ketemu ternyata oh ternyata banyak banget opini and keluhan bahkan peringatan dari orang2 yang bilang kalo perusahaan ini salah satu perusahaan tukang tipu kelas kakap diindonesia, kenapa mereka bisa bilang githu?? ternyata rata-rata dari mereka yang pernah ngalamin sendiri, awalnya mereka tertarik dengan lowongan kerja yang ditawarkan PT. Max Gain International, memang perusahaan ini selalu menjebak calon korban dengan posisi yang menggiurkan seperti : Assistant Senior Manager, Consultant Manager, Personal Assistant to Director, Senior Executive Secretary, Executive Marketing communication,Executive Financial dll.Setelah pelamar di interview kemudian di tawari gaji dalam bentuk USD, setelah dinyatakan diterima si pelamar biasanya di suruh mengikuti training selama 1 minggu, tapi ternyata setelah mengikuti training menurut beberapa orang yang pernah ngalamin mereka di suruh untuk mencari investor sampai puluhan juta bukannya menjadi Marketing Communication,Assistant Senior Manager, Consultant Manager, Personal Assistant to Director, atau Senior Executive Secretary seperti yang tertulis dan mereka janjikan di lowongan.

Ampun DJ (Dua belas Juni)....!!!! Mereka pasti bilang kayak gitu ya.... :D
Syukur lah gak sampe ngeluarin uang kan?

stankonia wrote:perusahaan2 kyk gini biasanya masang iklan lowongan pekerjaan di iklan barisnya kompas. dan biasanya tempat mereka itu di ruko2.

Betul mas stan.. mereka seringnya di ruko2 tuh...


Return to “Maaf, saya Mau Lapor!”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest