Info : OOT Update News

Portal pernak-pernik tentang dunia Gadget dan Handphone
User avatar
coldfusion
Site Admin
Posts: 501
Joined: 09 Nov 2008, 08:15

Info : OOT Update News

Postby coldfusion » 23 Nov 2008, 18:53

Meski disebut ponsel cerdas, pemilik benda canggih ini ternyata sering lalai mengamankan data di dalamnya. Menurut survei tahunan yang diadakan perusahaan software keamanan Pointsec, satu dari tiga ponsel cerdas dan komputer bergerak, tidak dilindungi dengan password atau kunci pengaman, meski di dalamnya banyak tersimpan data rahasia.

Seberapa penting data yang tersimpan di perangkat tak ber-password atau PIN itu? Pointsec mengungkap bahwa mereka bahkan menyimpan password dan PIN-nya di ponsel.

"Tiga dari sepuluh orang, menyimpan kode PIN, password dan informasi perusahaan dalam perangkat genggam tersebut," ujar perusahaan tersebut seperti dikutip detikinet dari CNET News Selasa (15/11/2005).

Ponsel cerdas merupakan perangkat yang sedang tren di kalangan bisnis. Perangkat tersebut memiliki fungsi yang sama dengan PC termasuk fitur e-mail.

Menurut survei, para karyawan sering menggunakan perangkat genggamnya untuk menyimpan data perusahaan. Data tersebut termasuk detil email, password dan detil rekening bank.

Tahun 2005 ini terdapat 22 persen koresponden yang kehilangan perangkat tersebut, sementara di tahun sebelumnya koresponden yang mengaku kehilangan hanya 16 persen. Dari semua yang kehilangan ponsel atau komputer bergerak, sebanyak 81 persen belum mengenkripsi data dari perangkatnya tersebut.

Kebanyakan responden mengaku hilangnya perangkat tersebut bukan karena kecurian, tetapi karena tertinggal di taksi, bandara atau di kereta. Hanya 40 persen dari kehilangan tersebut yang dilaporkan ke polisi.
sumber detikinet
regards,
coldfusion

User avatar
donz1282
Sersan
Posts: 170
Joined: 18 Nov 2008, 12:01

Re: Info : OOT Update News

Postby donz1282 » 25 Nov 2008, 17:30

nice info gan..!!
Qt kudu lebih hati2 nyimpen data penting di gadget


Return to “Hp dan Gadget”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest